Wakil Walikota Tangsel, “Cerdas Tak Hanya Ilmiah” | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Wakil Walikota Tangsel, “Cerdas Tak Hanya Ilmiah”
Iklan Ucapan

Wakil Walikota Tangsel, “Cerdas Tak Hanya Ilmiah”

Pamulang – Tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik untuk memiliki kecerdasan, kepribadian dan akhlak mulia.

Untuk itu penyelenggara pendidikan harus sepakat dalam kerangka membangun karakter.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) H. Benyamin Davnie saat menghadiri pergelaran acara Open Day sekolah Taruna Mandiri, yang terletak di jalan raya Pamulang, Sabtu (5/11/2016).

Benyamin Davnie dalam kesempatan kali ini menjelaskan, bahwa bukan sekedar jumlah angka kelulusan yang mencapai 90-100% di suatu sekolah, namun lebih jauh, mampu menjadi manusia yang utuh, dan  tidak tercabut akar budaya.

Bagi “Bang Ben” (panggilan akrab Benyamin Davnie) acara Open Day sekolah Taruna Mandiri kali ini, diperpekstifkan sebagai ajang yang mencoba menyajikan sebuah lintas informasi bagi generasi pendidikan, diantaranya dengan lomba mewarnai antar anak TK se Tangsel dan Pameran edukasi dari 20 Perguruan Tinggi Swasta yang ada di sekitar Kecamatan Pamulang.

Ia juga berkomitmen untuk secara sepakat bersama-sama, mewujudkan anak-anak harus cerdas secara ilmiah dan spiritual.

“Dan juga bisa menghindari pengaruh-pengaruh negatif dari lingkungan kita seperti HP atau Gadget,” imbauhnya.

Terlebih juga, Bang Ben, memberi contoh tentang seringkali Ayah dan Ibu jauh dari komunikasi dengan anak-anaknya.

‘Bila didepan TV, kadang bapak sibuk sms, mungkin, masalah pekerjaan, begitu juga seorang Ibu dan anak juga melakukan hal yang sama,” tuturnya.

“Si anak juga harus ditanamkan kebiasaan dalam setiap belajar ataupun aktifitas lain diawali membaca  ‘Bismillah’, Jangan menjadi generasi yang tenggelam dari glamour peradaban,” tegasnya kembali.

Usai memberikan sambutan di arena lomba mewarnai, Benyamin Davnie dengan didampingi CEO Sekolah Taruna Mandiri, drg. Sukma Selfia Rianti, Eksekutif Principal, Drs. Jedi Hepiadi, Kepala Sekolah SMA, Marniza Septina, S.Pd.I, serta salah satu Tokoh Masyarakat, Mansyur, secara beriringan meninjau serta memberikan pengarahan kepada siswa-siswi SMA Taruna Mandiri tentang sejarah berdirinya Tangerang, terutama rasa cinta kepada Pahlawan Daerah dan Nasionalisme.

“Saya berpesan juga kepada Anak-anakku, yang utama Jauhi Narkoba, Tawuran, serta Anarkisme,” tukasnya.

Open Day Sekolah yang berlantai 4 ini, juga semakin meriah dengan adanya stan-stan Bazzar yang berjejer diantaranya menjajakan kuliner, penerbit buku, serta beberapa lembaga les privat.

Bang Ben memberi masukan pula kepada peserta kuliner tentang pengembangan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) Pemkot Tangsel melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel.

Sambil menikmati makanan tradisional “Cinlok Bogarasa”, pejabat no 2 di Tangsel ini mengatakan,  bahwa “pengembangan Entrepeneur dan kewirausahaan sangat digalakkan saat ini, ini dibuktikan dengan perencanaan pembangunan Gedung inovatif koperasi dan UKM di kawasan BSD kedepannya,” pungkasnya.

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Launching FJTangsel 2017, Spirit Smart Dan Modern Jurnalism

Tangsel – Perhelatan Akbar Festival Jurnalistik Tangsel (FTJ) 2017 resmi dilaunching, di Resto Bupe, Serpong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan