Walikota Cicipi Rasa Ikan, Dalam Gerakan Gemar Makan Ikan | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Walikota Cicipi Rasa Ikan, Dalam Gerakan Gemar Makan Ikan
Iklan Ucapan

Walikota Cicipi Rasa Ikan, Dalam Gerakan Gemar Makan Ikan

Serpong – Gerakan Gemar Makan Ikan yang digelar oleh Pemkot Kota Tangsel pada hari Kamis (17/11-2016) di Area Parkir Teras Kota BCD City, Jalan Pahlawan Seribu, Kel. Lengkong Gudang, Kec.Serpong Kota Tangerang Selatan.

Dalam acara tersebut dibuka oleh Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany dan dihadiri oleh Perwakilan Kementerian kelautan dan pejabat SKPD Pemkot Tangerang Selatan.

Dalam sambutan pembukaan acara, Kadis. Pertanian Kota Tangsel, Drs H. Dadang Raharja mengatakan kegiatan Gemar Makan Ikan ini adalah rangkaian dalam rangka peringatan HUT Kota Tangsel ke – 8 tahun 2016.

“Dalam acara ini kita sediakan 450 kg ikan laut dan tawar untuk acara bakar ikan,” katanya.

Menurutnya, konsumsi ikan penduduk kota Tangsel saat ini baru 21 kg/kapata/tahun sedangkan indek konsumsi ikan nasional adalah 34 kg/kapita/tahun.

“Sengaja kita undang para pelajar setingkat SLTA untuk mengikuti acara gemar makan ikan dan Talkshow agar anak anak memulai gemar mengonsumsi ikan untuk mengejar ketertinggalan angka konsumsi ikan nasional,” ungkapnya.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan kapada anak anak/masyarakat bahwa ikan mengandung protein penting bagi tubuh kita, dan memberikan pemahaman bahwa manfaat ikan sangat baik buat tubuh.

“Memotivasi agar anak anak/masyarakat di Kota Tangsel gemar makan ikan,” ungkapnya.

Kegiatan ini akan diteruskan dengan acara kontes ikan tingkat internasional yang akan dimulai tanggal 18 November 2016 dan data dari panitia sudah ada 18 negara yg mengikuti acara kontes ikan ada 900 jenis ikan yang akan ikut kontes.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Hj.Airin Rachmi Diany SH MH, berharap kunci anak suka makan apa sebetulnya dimulai dari rumah, kenalkanlah anak anak sedini mungkin untuk konsumsi ikan karena banyak manfaat dari ikan untuk tubuh.

Hal yang dilakukan pemkot Tangsel dalam rangka untuk meningkatkan konsumsi ikan di Kota Tangsel adalah Optimalisasi budidaya ikan di Tangsel sehingga stok ikan tercukupi dan harga ikan lebih terjangkau oleh masyarakat.

Ciptakkan variasi makanan berbahan dasar ikan sehingga masyarakat akan lebih banyak pilihan dan Cegah penggunaan bahan berbahaya pada stok ikan dan bahan pangan berbahan dasar ikan sehingga masyarakat lebih merasa aman dan nyaman dalam konsumsi ikan.

Sekitar 300 orang perwakilan siswa dan siswi SMP/SMA sekitar lokasi acara hadir untuk menikmati ikan dan acara dilanjutkan dengan talkshow. (“)

Penulis : IsOne/Sugeng

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Tersangka Narkoba Ditangkap Di Kebon Jeruk

Tangsel – SatresNarkoba Polres Tangsel telah berhasil menangkap satu tersangka pengedar Narkotika jenis sabu berinisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan