Walikota Pimpin Apel HUT Satpol PP ke 66 dan Satlinmas ke 54 | BIDIK Tangsel
Home / Kota Tangerang / Walikota Pimpin Apel HUT Satpol PP ke 66 dan Satlinmas ke 54

Walikota Pimpin Apel HUT Satpol PP ke 66 dan Satlinmas ke 54

Iklan Ucapan

Kota Tangerang – Kamis pagi (21/04), Lapangan Ahmad Yani diramaikan dengan atraksi ketangkasan yang diperagakan para kartini-kartini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Tangerang.

Aksi yang dipertunjukan tersebut tak lain untuk memeriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Satpol PP dan HUT ke-54 Satlinmas.

Dalam arahannya, Walikota Tangerang H.Arief R. Wismansyah yang memimpin apel HUT kali ini menjabarkan sebagai penegak peraturan daerah, para petugas Satpol PP serta Satlinmas harus senantiasa menjaga ketertiban serta mengayomi masyarakat dengan lugas dan tegas. Seperti halnya suguhan yang ditampilkan dalam atraksi para kartini Satpol PP dan Satlinmas dalam rangkaian HUT kali ini.

Sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) dan ketertiban, rekan-rekan harus senantiasa tegas dalam menghadapi berbagai dinamika yang ada di masyarakat namun juga tetap mengedepankan pendekatan kekeluargaan saat memberikan pemahaman ke warga soal peraturan dan undang-undang agar tidak menimbulkan stigma buruk publik. Dengan begitu, dapat memberikan rasa nyaman dan tentram kepada masyarakat.

“Pendekatan preventif harus selalu dikedepankan ketika hendak menertibkan pelanggaran terhadap sebuah Perda,” urainya seraya menambahkan, misalnya ketika akan menertibkan PKL dibahu jalan atau trotoar, berikan pemahaman dulu tentang Perda itu ke para pedagang, lakukan dialog dan kenali kultur masyarakat.

Dirinya juga berharap Satpol PP dan Satlinmas untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dalam memberi pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat yaitu menjaga ketertiban masyarakat dan mengayomi masyarakat.

Terlebih tantangan saat ini sangat kompleks, dengan adanya berbagai potensi radikalisme dan terorisme. Satpol PP serta Satlinmas tentunya diharapkan dapat ikut serta mendukung peran serta TNI/Polri dalam meminimlisir gerakan-gerakan yang dapat turut mengganggu ketertiban dan keamanan daerah atau wilayah. Yaitu dengan turut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Dirinya juga menekankan agar keduanya bisa terus berkordinasi dengan kepolisian dan TNI serta perangkat aparat keamanan lainnya yang ada di masyarakat dalam upaya menyelesaikan berbagai setiap persolan yang ada di tengah masyarakat. “Semua akan terasa ringan bila dikerjakan dengan bersama-sama dan gotong royong. Dirgahayu Satpol PP dan Satlinmas, teruslah menjadi penegak dan pengayom masyarakat,” serunya.

Dalam HUT ini turut dihadiri Wakil Walikota Tangerang, Sekretaris Daerah, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah, DPRD, Kepala Satpol PP Provinsi Banten, Kepala OPD, Camat, serta unsur pegawai lingkup Pemkot Tangerang. (Humas)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kembali Warga RW 05 Paku Jaya Protes Proyek TOL Serpong

Serpong Utara – Warga RW 05 Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan