HUT Satpol PP, Walikota Tangsel Baca Sambutan Mendagri | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Walikota Tangsel Bacakan Sambutan Mendagri Dalam HUT Satpol PP

Walikota Tangsel Bacakan Sambutan Mendagri Dalam HUT Satpol PP

Iklan Ucapan

Serpong – Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja genap berusia 66 tahun, dalam rangka Dirgahayu  Satpol PP, Kota Tangsel menggelar upacara di lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Senin (18/4-2016).

Upacara ini sekaligus memperingati HUT Satlinmas ke-54. Hadir dalam acara ini Wali Kota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Walikota Tangsel, Drs. Benyamin Davnie, Kapolres Tangsel, AKBP. Ayi Supardan, para tamu undangan dan seluruh kepala satker di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Kementerian Dalam Negeri terus berupaya untuk meningkatkan dukungan peningkatan sarana dan prasarana bagi Satuan Polisi Pamong Praja khususnya dalam pencapaiannya sebagai perangkat daerah yang menyelenggarakan urusan wajib pemerintah yang berkaitan dengan pelayanan dasar.

Hal itu disampaikan Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany ketika membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri pada Apel Besar HUT Satuan Pol PP Ke-66 dan Linmas Ke-54 Kota Tangsel, Senin (18/4-2016) di Lapangan Cilenggang Serpong, Kota Tangsel.

Mendagri mengingatkan, pada era keterbukaan informasi saat ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi serta dapat membandingkan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh aparatur pemerintah. Apabila layanan yang diberikan tidak maksimal, secara real time dapat terpublikasi melalui komunikasi sosial online.

Sebagai penegak peraturan daerah dan kepala daerah, penyelenggara ketertiban umum dan ketenteraman, serta perlindungan masayarakat, Satpol PP berperan sentral dalam menjamin dilaksanakannya otonomi daerah. Perbaikan-perbaikan sarana prasarana dan sumber daya manusia, termasuk kesejahteraan anggota Satpol PP, harus terus menerus dilakukan.

Tidak lupa Mendagri juga mengingatkan, agar seluruh anggota Satpol PP untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme dan humanisme dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan terus mendekatkan diri kepada masyarakat dan membangun jejaring dan komunikasi dengan anggota Polisi Pamong Praja di seluruh Indonesia.

Sebelum mengakhir sambutannya Walikota berpesan kepada anggota Satpol PP untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dalam melaksanakan urusan wajib ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

( Baca JugaSatpol PP Kota Tangsel Wujudkan Polisi Pamong Praja Yang Humanis )

“Satpol PP merupakan tangan kanan kepala daerah dalam melaksanakan penertiban demi mewujudkan pembangunan daerah. Satpol PP dan Satlinmas merupakan institusi yang sangat penting dan strategis bagi jalannya roda pemerintahan di daerah,” ujarnya.

Walikota Hj. Airin berharap agar prestasi yang sudah didapat agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar lebih baik lagi. Apa yang menjadi kurang akan menjadi evaluasi agar bisa lebih baik lagi. Sekarang ada tambahan untuk ketertiban, kenyamanan dan keamanan menjadi salah satu fungsi Satpol PP.

“Satpol PP harus meningkatkan profesionalisme dan humanisme. Jangan jadikan senjata jadi wibawa, namun jadikan wibawa menjadi senjata,” tutur Hj. Airin. (IsOne/Sugeng/Dede)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Walikota Tangsel Kunjungi Pospam Bintaro Jaya

Pondok Aren – Jelang takbiran puluhan botol minuman keras (Miras) di sita dan sejumlah remaja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *