Warga Pondok Aren Mulai Terusik, Jelang Malam Warem Kembali Buka | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Warga Pondok Aren Mulai Terusik,
Jelang Malam Warem Kembali Buka

Warga Pondok Aren Mulai Terusik,
Jelang Malam Warem Kembali Buka

PONDOK AREN – Keberadaan tempat hiburan alias Warung remang-remang (Warem) masyarakat sepertinya kembali terusik masyarakat. Menjamurnya tempat hiburan yang menyediakan minuman keras di wilayah Kelurahan Pondok Kacang Barat dan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, di bulan puasa membuat gerah warga dan tokoh masyarakat,

Bahkan warga mengancam, jika Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tutup mata, bilamana mereka tidak menghormati umat muslim yang sedang melaksanakan puasa di bulan Ramadhan.

“Anehnya walaupun sudah ada larangan tempat hiburan malam seperti karoke, panti pijat atau sejenisnya wajib tutup selama bulan puasa hingga Idul Fitri 1437 H, tetap saja mereka nekat. Sebenarnya sudah lama, Kami menunggu tindakan aparat, “kata H. Gozali, kepada sejumlah awak media, Minggu, 12/06-2016).

Ditegaskan Gozali, pihaknya akan melayangkan surat kepada Walikota, untuk melakukan tindakan menutup paksa warem yang berada di wilayah kelurahan Pondok Kacang Barat dan Pondok Kacang Timur.

“Kita minta Pemkot Tangsel bertindak tegas dalam memberantas prostitusi. Kalau ini tetap dibiarkan, saya khawatir warga akan bertindak anarkis dan main hakim sendiri. Kami akan berkoordinasi dengan tokoh masyarat, pak camat dan kepolisian untuk melakukan sweeping,” tegasnya.

Sikap gerah dan geram juga diutarakan Abdul Rouf warga setempat sangat mendukung kegiatan pemberantasan praktik kemaksiatan di Kota Tangsel. Sesuai dengan motto Tangsel ‘Cerdas, Moderen dan Religius’ harus terwujud.

“Kita minta Pemkot Tangsel bertindak tegas, jangan sampai warga bertindak anarkis dan main hakim sendiri. Terutama Satpol PP di kecamatan Pondok Aren untuk melakukan pengawasan dan pemantauan diwilayah berkaitan dengan himbauan dari Walikota,” ujarnya.

Meski sudah dilarang beroperasi, tempat hiburan yang menyediakan berbagai minuman keras (miras), pihak Kepolisian Sektor Pondok Aren, sudah sering melakukan razia di kawasan tersebut. Namun razia yang dilakukan secara mendadak ini diduga telah bocor.

Berdasarkan pemantauan, razia dilakukan disejumlah warung remang-remang yang berada disepanjang  jalan Haji Cari, di kawasan Pondok Kacang Barat. Petugas hanya menemukan sejumlah botol minuman keras berserakan. Sedangkan pengunjung dan pelayan wanita berhasil kabur. (Abah)

About Redaksi

Check Also

Presiden Joko Widodo, Ground Breaking Rasunami Berpenghasilan Rendah

Ciputat – Presiden Republik lndonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *