AKBP Fadli Widiyanto, Wartawan Harus Memberikan Informasi Sesuai Fakta | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / AKBP Fadli Widiyanto, Wartawan Harus Memberikan Informasi Sesuai Fakta
Iklan Ucapan

AKBP Fadli Widiyanto, Wartawan Harus Memberikan Informasi Sesuai Fakta

Serpong – Memasuki hari kedelapan dalam menjalani Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) mengundang awak media untuk bersilahturahmi dan buka puasa bersama, Sabtu (3-6/2017) dikawasan The Breezze Ds’Sampora Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, bahwa tugas seorang wartawan adalah menginformasikan hal-hal yang harus di sampaikan kepada masyarakat sesuai dengan fakta bukan fitnah.

“Seorang wartawan itu harus bisa memberikan informasi atau berita yang sesuai dengan fakta yang terjadi, jangan membuat berita yang bersifat fitnah sehingga tidak bisa di pertanggung jawabkan ,” katanya.

Menurutnya, sekarang banyak wartawan yang menanyakan sesuatu hal yang tidak masuk akal untuk di pertanyakan.

“Saya himbau agar wartawan lebih memperhatikan informasi yang disampaikan agar tidak salah saat bertanya,” kata AKBP. Fadli.

Kapolres Tangsel berharap kedepannya wartawan harus cerdas dan profesional saat bertanya agar bisa mendapatkan informasi yang jelas dan akurat.

“Semoga dengan adanya acara buka puasa bersama ini, bisa mempererat tali silaturahmi antara media dan Polres Tangerang Selatan,” tuturnya dalam acara tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Tangerang Selatan, Junaidi menyampaikan bahwa wartawan yang diakui dan dianggap telah berkompeten yang sudahmengikuti tes kewartawan yang diadakan oleh organisasi wartawan yang diakui oleh Dewan Pers.

“Untuk menjadi wartawan yang baik dan di akui itu harus mengikuti tes wartawan yang di adakan oleh organisasi yang telah ada seperti Persatuan wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Alian Jurnalis Independent(AJI),” tutur Junaidi. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kembali Warga RW 05 Paku Jaya Protes Proyek TOL Serpong

Serpong Utara – Warga RW 05 Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan