Aksi Solidaritas Mahasiswa, Hentikan Segala Bentuk Kekerasan dan Kriminalisasi | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / Tangerang Selatan / Ciputat Timur / Aksi Solidaritas Mahasiswa,
Hentikan Segala Bentuk Kekerasan dan Kriminalisasi
Iklan Ucapan

Aksi Solidaritas Mahasiswa,
Hentikan Segala Bentuk Kekerasan dan Kriminalisasi

Ciputat – Aksi Solidaritas Mahasiswa terhadap Mahasiswa yang dianiaya petugas keamanan kampus maupun oleh pemerintah berlangsung di depan kampus STIE Ahmad Dahlan, Jalan Ciputat Raya, Kel. Cireunde Kec. Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (25/10-2017).

Aksi yang digelar dengan estimasi sekitar 150 orang dengan Korlap. Mahasiswa Unpam, Rony dan Korlap. Mahasiswa UMJ, Iwan dengan membawa alat peraga berupa Toa, Bendera KBM UMJ dan Unpam, Bendera Merah Putih dan 4 bh spanduk.

Dalam spanduk aksi damai tersebut bertuliskan menolak segala bentuk tindakan kekerasan dan kriminalisasi kepada mahasiswa, Solidaritas adalah panglima, Luka USU luka kita, Jangan diam adili seadil-adilnya bagi oknum yang melakukan kekerasan terhadap gerakan mahasiswa dan rakyat dan atas nama kemanusiaan komando menolak kekerasan pembunuhan terhadap gerakan mahasiswa dan rakyat solidaritas adalah panglima.

Tuntutan mahasiswa dalam orasinya “Menolak segala bentuk Represif, Kekerasan dan Kriminalisasi terhadap pergerakan mahasiswa”.

Salah satu Koorlap Aksi/ Mahasiswa Unpam, Rony dalam orasi mengatakan sejarah perjalanan waktu mencatat bahwa tindakan represif, kekerasan dan kriminalisasi terhadap mahasiswa dan rakyat telah terjadi dari masa ke masa hingga hari ini.

Menurutnya, bahwa apa yang dilakukan oleh PTS, PTN dan para penegak hukum hanya dalam upaya dan bertujuan membungkam gerakan mahasiswa dan rakyat dengan cara ancaman nilai, ancaman DO dan penjara atau berbagai ancaman lainnya.

“Kami Menolak, Lupa rangkaian peristiwa yang pernah terjadi: Pamulang. Cianjur, Mesuji, Bima, Ogan Ilir, Cirebon, Makassar, Serang, Bogor, Semarang, dan Tegal,” kata Rony dalam Orasinya.

Maka hentikan segala bentuk kekerasan dan kriminalisasi yang baru-baru ini terjadi, seperti Wartawan Panji bahari pada aksi mahasiswa di depan UIN Serang, terkena sasaran kekerasan oleh oknum polisi dari Polres kota Serang.

Dalam aksi damai tersebut ada beberapa Pernyataan sikap Mahasiswa berupa mengecam segala bentuk kekerasan yang dilakukan oleh pihak kampus/universitas ataupun aparatur negara terhadap mahasiswa, Menolak segala bentuk tidakan refresifitas dan kriminalisasi terhadap seluruh gerakan mahasiswa dalam upaya membungkam daya kritis mahasiswa yang berpijak kepada pembukaan UUD 1945 dan Pancasila sebagai landasan dasar cita-cita Indonesia merdeka.

Kegiatan aksi mahasiswa tersebut berlangsung tertib, situasi terpantau aman dan kondusif. (*)

Hubungi Kami Melalui WA

About Redaksi

Check Also

Soneta Group Dan Rhoma Irama Goyang Warga Kota Tangsel

Serpong – Raja Dangdut Rhoma Irama bersama grup musiknya Soneta Group menggoyang suasana malam Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: