Alih Fungsi Rumah menjadi Kos Kosan Di Protes Warga | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Alih Fungsi Rumah menjadi Kos Kosan Di Protes Warga

Alih Fungsi Rumah menjadi Kos Kosan Di Protes Warga

Serpong – Warga perumahan Anggrek Loka Sektor 2.2, BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) memprotes pengalihan fungsi hunian rumah menjadi kos-kosan. Hunian kos-kosan diresahkan warga, karena marak penghuni tidak jelas identitasnya. Penolakan tersebut ditujukkan dengan pemasangan spanduk penolakan di pintu gerbang perumahan.

Komandan Security Anggrek Loka sektor 2.2, M. Selamet mengatakan, keresahan warga tersebut berawal dari adanya pola hidup anak kos-kosan yang membawa sisi negatif bagi warga Anggrek Loka.

“Ya, kalau dilihat dari bentuk penolakan warga, warga menolak karena sewa kos kosannya itu ada yang per malam, dan ada juga orang yang gak jelas, seperti orang yang kosnya masuk sore dan pagi sudah gak ada, dan kadang kosnya malem bawa cewek juga gitu,” ujarnya kepada awak media saat ditemui di lokasi, Kamis (16/03/2017).

Keberadaan kos-kosan itu juga dikhawatirkan banyak membawa sisi negatif seperti wadah untuk melakkukan kegiatan terlarang dan wadah perkumpulan pecandu narkoba.

“Hal kedua yang kami takutkan yakni, adanya pergaulan bebas, seperti pengunaan dan transaki obat serta barang haram, dan kegiatan terlarang lainnya yang mampu mempengaruhi anak-anak warga yang ada disini,” terangnya.

Selamet juga menambahakan bahwa adanya kos-kosan udah melewati fungsi awal dari berdirinya perumahan tersebut. “Sebuah keresahan sebenarnya, karena kalau ditinjau kembali ya perumahan ini tadinya dibeli oleh orang tua untuk menghindari anak mereka dari sifat dan sisi negatif anak muda,” lanjutnya.

Adanya bangunan tersebut membuat mereka menjadi pasrah akan terjadinya pengalihan ulang tersebut karena mereka telah mendapatkan ijin dari pemerintah.

“Dalam berdirinya bangunan tersebut saya selaku ketua keamanan, Ketua RW, dan Ketua RT tidak mengetahui bahwa dari mana ijin mendirikan kos-kosan dan IMB tersebut yang katanya didapat dari pemerintah, sehingga kami pun belum bisa berbuat apa-apa,” pasrahnya. (TO)

About Redaksi

Check Also

Calon Jemaah Haji Pondok Aren Tahun Ini 365 Jemaah

Pondok Aren – Sebanyak 365 calon Jemaah Haji asal Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *