BBWS Ciliwung Cisadane Kendalikan Sampah Di Setu Perigi | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / BBWS Ciliwung Cisadane Kendalikan Sampah Di Setu Perigi
Iklan Ucapan

BBWS Ciliwung Cisadane Kendalikan Sampah Di Setu Perigi

Pondok Aren – Setu Perigi yang terletak di Kelurahan Parigi Lama, Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan salah satu dari sekian banyak Tandon Air yang ada di Kota Tangsel.

Setu Perigi yang kini luas lahannya tinggal sekitar 5 Ha ini, keadaannya saat ini perlu perhatian pemerintah dan Dinas terkait dalam pengelolaannya terutama sampah yang memenuhi situ.

Kementerian Pekerjaan Umum melalui BBWS Cilicis saat ini sedang melaksana kan pemasangan jaring sampah di hulu Setu Perigi untuk mengendalikan sampah yang masuk melalui aliran sungai.

Menurut Ketua Koalisi Rakyat Peduli Setu Perigi (KORPS), Djaini bin Mursin mengatakan pihak kementerian saat ini mulai memasang jaring sampah dengan metode grasrack atau membuat saring sampah menggunakan pintu buka tutup.

“Pekerjaan pembuatan jaring sampah tersebut memakan waktu 14 hari kerja,” katanya yang akrab dipanggil Bang Djay ini.

Pembangunan Jaring sampah Setu Perigi, Djay menjelaskan sekalipun pekerjaan ini termasuk realisasi dari hasil pertemuan Community Action Plan (CAP) yang pernah di bahas, tapi warga sekitar khususnya wilayah hulu Setu khawatir akan terjadi banjir saat sampah menumpuk di jaring.

“Mohon pelaksana pembangunan jaring sampah ini dapat bantu jelaskan teknis dan solusi antisipasi nya,” ujar Djay.

Ia berharap Perwakilan dari Kementrian Pekerjaan Umum selama proses pembangunan jaring sampah di Setu Perigi, agar bisa saling berkomunikasi dengan warga Korps dan berjalan dengan baik pembangunannya hingga selesai. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Seminar Deklarasi Kebangsaan Dan Musyawarah Cabang Bersama DMI Kota Tangsel

Serpong – Seminar Deklarasi Kebangsaan Dan Musyawarah Cabang Bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *