Bimtek KPPS dan PTPS Kel Parigi Baru | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Bimtek KPPS dan PTPS Kel Parigi Baru

Bimtek KPPS dan PTPS Kel Parigi Baru

Pondok Aren – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pondok Aren laksanakan Bimtek. Pemungutan dan Penghitungan Suara kepada seluruh anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara  (KPPS) di Kelurahan Parigi Baru.

Acara yang dilaksanakan oleh PPK Pondok Aren ini berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Parigi Baru, Sabtu (4/2-2017) sedikitnya dihadiri oleh 42 anggota KPPS yang tersebar di 6 RW dan 2 Komplek Perumahan di Kelurahan Parigi Baru.

Hadir dalam Bimtek tersebut Anggota PPK Pondok Aren, Budi Hermanto, Panwas Pondok Aren, Abdul Rahman dan Ketua PPS Kel. Parigi Baru, Muhamad Amin.

Diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap Kel. Parigi Baru 7.998 dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21 TPS yang tersebar di beberapa RT.

Narasumber dari PPK Pondok Aren, Budi Hermanto menjelaskan, kegiatan Bimtek Tungsura merupakan rangkaian kegiatan berjenjang yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel dalam rangka mempersiapkan hari pemungutan dan penghitungan suara dalam Pilgub Banten 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Bimtek berjenjang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh komponen penyelenggara bagaimana tugas dan wewenang masing-masing  dalam melaksanakan kegiatan hari pemungutan dan penghitungan suara.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada seluruh peserta  yang hadir dapat mencermati dan memahami  materi yang disampaikan sehingga pada hari pemungutan dan penghitungan suara materi yang disampaikan dapat diterapkan, ” katanya.

Dijelaskan, selain KPPS kegiatan bimtek juga akan dilakukan untuk Panitia Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kelurahan Parigi Baru, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Bimtek KPPS sangat penting dilakukan karena merupakan ujung tombak pelaksanaan pemilu di Tempat Pemungutan Suara  (TPS).

“Untuk itu, bimtek KPPS harus betul-betul maksimal dilakukan agar KPPS betul-betul memahami tata prosedur dan pengadministrasian formulir pemilihan di TPS nantinya,” pungkasnya.

Dalam himbauannya PPK Pondok Aren siap melakukan Bimtek susulan apabila ada yang tidak hadir atau belum mengerti tentang Bimtek, silahkan menghubungi PPK Pondok Aren. (*)

About Redaksi

Check Also

Airin : Smart City Bukan Lagi Sebuah Pilihan Akan Tetapi Sebuah Keharusan

Ciputat – Sebanyak 25 Kabupaten/Kota yang terpilih sebagai Smart City hadir untuk melakukan penandatanganan MoU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *