Cengcorang Team Modifikasi Motor Kustom Menjadi Motor Bulldog | BIDIK Tangsel
Home / Advertorial / Cengcorang Team Modifikasi Motor Kustom Menjadi Motor Bulldog
Iklan Ucapan

Cengcorang Team Modifikasi Motor Kustom Menjadi Motor Bulldog

Ciputat – Cengcorang Team Tangsel selalu menghadirkan hasil motor modifikasi yang unik-unik. Kali ini, penyelenggara Cengcorang menghadir kan motor kustom yang disebut sebagai ‘Bulldog’.

Bulldog merupakan motor yang di jadikan sebagai modifikasi atau Hoby saja.

Yuk kita simak profil motornya yang meramu inspirasi dari Honda Astrea Legenda Tahun 2007 ke dalam sosok motor kustom berbasis American Traditional.

“Kenapa saya pilih gaya Bulldog lebih ke arah streetcup, karena gayanya juga itu asli gaya cengcorang yang memang anti mainstream. Cengcorang menganggap bahwa custom (modifikasi) adalah cerminan dari gaya si pemakai,” kata Alex selaku owner Cengcorang Team.

Menurutnya, Cengcorang service station berusaha menterjemahkan visi dan ide dari pelanggan, kemudian meng implementasi kannya menjadi sebuah bentuk yang sesuai dengan imajinasi pelanggan.

“Team Cengcorang memberi tambahan disana sini untuk memperindah tampilan dengan tidak mengesamping kan kenyamanan, keamanan dan gaya kendaraan. Mesin juga dibangun dan direnovasi sedemikian rupa untuk mendukung tampilan hasil modifikasi itulah cengcorang,” ujar Alex yang bernama lengkap Alex Mufatra juga sebagai Owner Alex Racing Team (CENGCORANG RACING TEAM) kepada media, Minggu, (26/02/2017) dibengkel nya Perum Villa Mutiara Ciputat Kota Tangerang Selatan.

Motor ini dikerjakan hanya dalam 11 hari, meski dengan waktu terbatas, Alex Mufatra mencurahkan segala kemampuannya agar benar-benar berkarakter, sedap dipandang dan nyaman dikendarai sesuai pakem di Cengcorang Classic Cycles.

Setiap detail mulai dari konstruksi frame, pemilihan setang dan posisi mengendarainya telah dirancang sedemikian rupa agar memunculkan kesan glamour serta menonjolkan paduan kuat antara art dan engineering.

“Melalui Bulldog ini, saya menyempurna kan apa yang didapatkan dengan memperhatikan semua sudut. Misalnya perpaduan fork bawaan dengan dimensi handlebar mini ape hanger untuk menjadi satu ciri sosok streetcup bergaya tidak meninggalkan sisi ergonomis dan kenyamanan handling-nya,” ucap Alex Mufatra

Bulldog itu jenis anjing pemburu. Di amerika ada yang bilang bulldog itu pittbull. Karena bentuk badannya yang memang kekar seperti banteng.

Berikut spesifikasi Bulldog yang di kustomisasi oleh Cengcorang Classic Cycles.

Mesin : Honda Astrea Legenda
Chasis : Honda Astrea Grand
Produksi : Tahun 2007
Kapasitas mesin : 98 cc

Shockbreaker depan : Honda Astrea Grand
Shockbreaker belakang : Honda GL 100
Ban depan : Swallow R17
Ban bekakang : Pirelli R17
Velg depan/belakang : Takazawa Racing R17
Lampu depan : custom
Lampu belakang : custom
Lampu sen depan/belakang: custom
Lampu belakang bawah : LED
Stang : custom
Handle : Yamaha RX King
Grip dan saklar : spontan custom
Electric starter : Honda Astrea Legenda
Kick starter : Custom
Spakbor depan/belakang : custom
Jok : single seater custom

 

(IsOne)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

SMSI Provinsi Banten Dipastikan Hadir Dalam Rakernas Pertama

Tangsel – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pertama, di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *