Deklarasi Setu Perigi | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Deklarasi Setu Perigi
Menyambut Bukan Ramadhan

Deklarasi Setu Perigi

Pondok Aren – Setu Perigi, merupakan bagian dari tatanan penyeimbang ekosistem yang sangat penting yang memiliki fungsi diantaranya sebagai sumber resapan dari limpahan air yang datang dari wilayah Bogor.

Setu Perigi, sebagai sumber air baku bagi kehidupan warga dan kebutuhan industri di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Setu Perigi, sebagai sumber kehidupan bagi berbagai jenis biota flora dan fauna yang diperlukan oleh warga.

Setu Perigi, sebagai potensi objek wisata alam yang potensial untuk dikembangkan.

Oleh karena itu, kami masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sepakat untuk menyampaikan Deklarasi Penyelamatan Setu Perigi dan situ – situ lainnya di wilayah Kota Tangerang Selatan, yaitu:

1. Warga Tangerang Selatan dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan wajib memelihara dan menjaga kelestarian Setu Perigi dan setu setu lain yang ada diwilayah Kota Tangerang Selatan sesuai kodratnya dan peruntukannya bagi warga kota dan bagi setiap umat manusia.

2. Mendesak Pemkot Tangerang Selatan agar lebih peduli terhadap kelestarian setu-setunya dengan melakukan aneka kegiatan penghijauan di sekitar situ.

3. Mendesak Pemkot Tangerang Selatan agar melakukan aksi penyelamatan setu-setu dari proses pendangkalan, penyerobotan dan jual beli lahan sekitar setu.

4. Mengajak warga Tangerang Selatan untuk mencintai dan peduli terhadap lingkungan, melalui kegiatan menanam pohon dan menjaga sumber sumber air, khususnya di sungai dan setu.

5. Mendorong Pemkot Tangerang Selatan membuat perda lingkungan untuk menjaga kelestarian dan keasrian sungai dan setu beserta biota yang hidup di dalamnya.

6. Pemerintah Kota Tangerang Selatan wajib Menolak dan memberi sanksi secara tegas atas intervensi para pengembang (developer) dan investor dalam pembangunan kota yang merusak lingkungan.

7. mendorong Pemkot Tangerang Selatan untuk mengembangkan dan melaksanakan konsep pembangunan berbasis lingkungan di semua sektor dengan melibatkan masyarakat secara aktif.

Setu Perigi Tangerang Selatan,
3 Februari 2017

About Redaksi

Check Also

Pengendara Motor Terjatuh Dan Meninggal Dunia

Tangsel – Saat sedang mengendarai sepeda motor, seorang pengendara terjatuh dan meninggal dunia pada hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *