Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / News Tangsel / Dinas Koperasi Dan UKM Tangsel,
Fasilitasi Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif

Dinas Koperasi Dan UKM Tangsel,
Fasilitasi Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif

Serpong – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gelar kegiatan Pendampingan Pengembangan Ekonomi Kreatif Koperasi Dan UKM, di Resto Kampung Anggrek, Jalan Raya Victor Buaran Serpong, Jum’at (8/12-2017).

Acara yang dihadiri oleh Komisi II DPRD Kota Tangsel Tarmizi, Plt. Kadis. Koperasi Dan UKM Kota Tangsel, drg. Dahlia Nadaek, Kabid. Data dan UMKM Tangsel, Angga, Para UKM Pendampingan Se-Tangerang Selatan dan Para Akademis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UNPAM, UT Pondok Cabe dan STIE Ahmad Dahlan.

Dalam pengarahannya, Plt. Kadis. Koperasi Dan UKM Kota Tangsel, drg. Dahliah Nadaek mengatakan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah dikukuhkan menjadi Kota Kreatif pada bulan Oktober 2017 lalu.

“Kami dari Dinas Koperasi dan UKM menggerakkan Kota Tangsel ini menjadi ekonomi yang kreatif dan milenial, melihat ini saya mengajak dalam pendampingan UKM di Kota Tangsel ini,” kata Dahlia.

Menurutnya, ada 2700 UKM, untuk bisa menjadi usaha secara online, yang nanti bisa diakses pelaku UMKM melalui wabsite tersebut.

“Harapan kami semua bisa melakukan pendataan ulang dan identifikasi dan ini akan berkesinambungan sampai tahun depan di 7 kecamatan dan 74 kelurahan,” ujarnya.

Ia berharap, dapat menganalisa dan bisa memberikan masukan agar kegiatan bisa tepat sasaran dan berharap bisa melakukan pendampingan dan bisa lebih maju lagi didalam memproduksi hasil kreatifitas dengan harapan Kota Tangsel menjadi daerah yang kreatif.

“Kami berharap dapat laporan dan rekomendasi kepada kami adalah sangat berharga, tapi kegiatan ini akan berkelanjutan sampai tahun depan,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada yang hadir agar bisa memberikan masukan untuk memajukan Kota Tangsel menjadi kota yang kreatif dan realistis dalam rencana ekonomi kreatif, tapi ini menjadi momentum dalam perkembangan zaman di area modernisasi ini, serta menuntut kita dengan kreatifitas yang tinggi.

Menurutnya, dunia sekarang ada di ujung jari kalo kita tidak menyikapi ini, akan tertinggal oleh negara lain, harapan walikota adalah menjadikan masyarakat Tangsel yang berinovatif, modern, dan berdaya saing tinggi.

“Laporan kegiatan ini, setiap 10 hari diharapkan melakukan pendampingan sesuai dengan domisili masing masing, dan akan di berikan penyuluhan- penyuluhan di 54 kelurahan agar menjadi usaha yang tepat sasaran,” jelasnya.

Ciri-ciri ekonomi kreatif adalah membuat sesuatu yang tidak bermanfaat menjadi bermanfaat, contoh dari bahan-bahan yang sudah di buang seperti barang tidak bermanfaat dan mampu di buat kerajinan tangan yang bisa di jual dan menghasil kan uang.

“Kami di dinas UKM Tangsel ada tiga sektor wilayah yang kami terapkan yaitu kuliner, fashion dan kraf/kerajinan tangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan, Tarmidzi menyampaikan bahwa mudah-mudahan bapak ibu sekalian berkenan menjadi pendamping dalam acara ini.

“Setiap hari saya selalu menanyakan kepada Kadis. Koperasi dan UKM berapa jumlah yang terdata terus mau diapakan, kami selaku anggota DPRD Tangsel sangat mengapresiasi kepada semua yang hadir untuk melakukan kegiatan ini dengan iklas,” katanya.

Menurutnya, ekonomi kreatif ini merupakan amanat bapak presiden karena ekonomi kreatif akan berkembang terus sampai nanti, para pelaku-pelaku ekonomi kreatif yang hadir semoga semakin berkembang kedepannya.

Ia juga menyampaikan bahwa Inovasi-inovasi inilah yang akan semakin maju kedepannya, yang penting jelas dulu pelaku pendamping ekonomi ini berapa jumlahnya, rencana pembangunan kota Tangsel adalah breakdown dan kemudian dijabarkan menjadi rencana pembangunan daerah.

“Saya titipkan kepada para ibu bapak pelaku pelaku ekonomi, agar hidup dan berkembang kedepannya, pemerintah DPRD dan Walikota hanya mempasilitasi saja, kalau punya tempat yang strategis ciptakan lapangan kerja yang berinovatif agar uang bisa bermanfaat bagi diri kita dan masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap semoga DPRD dan Pemkot Tangsel dapat memberikan dana yang sudah dianggarkan untuk para pelaku pelaku ekonomi.

“Mudah mudah para pelaku usaha kreatif ini di berikan hasil yang baik dan rizki yang berkah dan diberikan kemudahan dalam melakukan kegiatan ekonomi dirumah, Amiiin,” pungkasnya.

172 Di Lihat 1 Dibaca
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Dinkes Kota Tangsel Periksa Kesehatan Sopir Bus Di Terminal Pondok Cabe

Pamulang – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel melakukan pemeriksaan …

One comment

  1. Saya home industri produk kosmetik, tp sangat kesulitan utk mendapatkan izin edar, bagaimana UKM bisa berkembang kl sulit utk mendapatkan masalah perizinan.. Bpom, pak/bu bupati, pak presiden, bagaimana ini keluhan warga tangsel.. Tks.. Ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.