Dindikbub Kota Tangsel Gelar Lomba Motivasi Belajar Mandiri | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / News Tangsel / Dindikbub Kota Tangsel Gelar Lomba Motivasi Belajar Mandiri

Dindikbub Kota Tangsel Gelar Lomba Motivasi Belajar Mandiri

Serpong – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan SMP 1 Terbuka menggelar Lomba Motivasi Belajar Mandiri (LOMOJARI) di Jalan Raya Serpong SMP 1 Terbuka Tangsel Serpong, Sabtu (18/11/17).

Pembukaan Lomojari 2017 tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Tangsel, Taryono, Kepala Sekolah SMP 1 Terbuka, Sadeli, Wakil Kepala Sekolah SMP 1 Terbuka, Tuti yang sekaligus menjadi ketua pelaksana kegiatan lomba tersebut.

Dalam rangka memberikan ruang ekspresi dan menunjukan prestasi para pelajar SMP, Taryono menjelaskan, bahwa kegiatan lomba Lomojari 2017 Tingkat Kota Tangsel digelar dengan meliputi bidang akademik dan ketrampilan.

Akademik dengan cerdas cermat sedangkan ketrampilan melalui unjuk kebolehan skill.

“Lomba Lomojari ini ada dua katagori Akademik dengan cerdas cermatnya, sedangkan ketrampilan dengan unjuk kebolehan skill yang dipunyai para pelajar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Taryono, M.Si, saat dikonfirmasi oleh awak media.

Adapun lomba Lomojari 2017 Tangsel turut di ikuti 395 siswa yang terdiri dari 5 (lima) TKBM yakni, 1. TKB Diponegoro 1 di SMPN induk. 2. TKBM Diponegoro 2 di Jombang. 3. TKBM Baitul Maal di Pondok Aren. 4. TKBM Al-Munasharoh di Pondok Cabe. 5. TKBM Ibnu Sina di Bintaro

Sekolah Menengah Pertama (SMP) terbuka memang masih jarang ada di nasional, namun SMP Terbuka sangatlah penting bagi masyarakat yang kurang mampu, hal ini bisa menjadi alternatif sekolah bagi anak-anak yang tidak ikut di sekolah reguler

“Anak-anak mendapatkan kesempatan belajar yang sama. Bagi anak-anak usia sekolah yang berbagai alasan tidak masuk sekolah regular, maka SMP terbuka bisa menjadi pilihan yang baik,” terang Taryono.

Perlu diketahui, bahwa prestasi SMP Terbuka Tangsel sebagai JUARA NASIONAL LOMOJARI 2016. Tentunya selain dari pada memberikan kesempatan anak-anak belajar di sekolah sekolah SMP terbuka juga menjadikan anak-anaknya berprestasi. (*)

Hubungi Kami Melalui WA

About Redaksi

Check Also

Warna Warni Budaya Indonesia Ramaikan Festival Budaya Kota Tangerang

Kota Tangerang – Pemerintah kota Tangerang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar event Gerak Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: