Dishub Kota Tangsel Tertibkan Pungutan Tarif Parkir Ilegal | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Dishub Kota Tangsel Tertibkan Pungutan Tarif Parkir Ilegal
Iklan Ucapan

Dishub Kota Tangsel Tertibkan Pungutan Tarif Parkir Ilegal

Tangsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perhubungan dalam pengelolaan perparkiran, telah mengeluarkan surat pemberitahuan pengelolaan perparkiran yang berada dibeberapa lokasi di Kec. Serpong dan Kec. Pondok Aren.

Dalam surat yang diterbitkan tanggal 21 Maret 2017 lalu dengan nomor 551/586/Angk yang di tandan tangani oleh Kadis. Perhubungan Kota Tangsel, Drs. H. Sukanta menyebutkan, berdasarkan pasal 2 ayat (1) dan (2) Peraturan Walikota Tangsel nomor 3 tahun 2013 tentang penyelenggaraan tempat parkir dapat bekerjasama dengan orang/badan.

Dalam surat disebutkan, memperhatikan amanat peraturan Walikota tersebut perlu adanya tindakan nyata dalam upaya mewujudkan tata kelola parkir yang resmi dan tertib.

Sehingga tidak ada pungutan tarif parkir ilegal yang mengarah pada pungutan liar atau pungli.

Terkait hal itu, Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam lampiran suratnya tersebut, telah ditunjuk seorang Koordinator Juru Parkir dengan surat Perintah Tugas yang akan ditempatkan pada lokasi yang sudah ditentukan.

Di Kec. Pondok Aren titik-titik lokasi parkir tersebut berada di Jalan Raya Pondok Kacang, Jalan Raya Pondok Betung Raya, Al Azhar Bintaro, Jakan Jombang Raya, Sektor 9 Bintaro dan Graha Raya Bintaro.

Sedangkan di Kec. Serpong, sepanjang Jalan Ciater Raya, Jl. Tengan BSD, beberapa titik di Rawa Mekar, beberapa titik di Cilenggang, beberapa titik di Rawa Buntu, dan Jalan Raya Serpong. Jumlah keseluruhan titik parkir ada 54 titik.

Menurut Drs. H.Sukanta dalam surat tersebut, disampaikan tarif parkir yang akan di pungut mengacu pada tarif parkir yang ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel).

“Tarif parkir sifatnya flat/tetap dan tidak dihitung per jam untuk sekali parkir kendaraan bermotor,” ujarnya dalam surat tersebut. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Tasyakuran Peringatan HUT RI ke-72 di Perumahan Pakujaya

Serpong Utara – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 72 warga RT 04/05 Kelurahan Pakujaya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan