DPD APKLI Kota Tangsel Tetap Eksis Dan Menjalankan Program Kerja | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / DPD APKLI Kota Tangsel Tetap Eksis Dan Menjalankan Program Kerja
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

DPD APKLI Kota Tangsel Tetap Eksis Dan Menjalankan Program Kerja

Serpong – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (24/8-2017) bersilaturahmi dengan Ketua Penasehat DPD APKLI Periode 2016-2019, H. Sukarya yang juga anggota DPRD Kota Tangsel di gedung IFA terkait pemberita an di beberapa media tentang vakumnya APKLI di Tangsel.

Sekretaris DPD APKLI Kota Tangsel, Eko Syurahman, saat ditemuai awak media mengatakan bahwa APKLI Kota Tangsel tetap eksis dan menjalankan program-program kerjanya.

“Pernyataan beberapa oknum pengurus periode lalu yang tidak masuk dalam kepengurusan yang baru bahwa APKLI Kota Tangsel telah vakum adalah pernyataan yang tidak berdasar dan mengada-ada,” katanya.

Menurutnya, pada tahun 2017 ini APKLI Tangsel melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada PKL untuk akses perbankan KUR kerjasama APKLI dan Bank Artha Graha yang merupakan program kerja nasional.

“Kami juga mengikuti Munas ke V APKLI di Depok pada Bulan April 2017, melaksanakan Baksos bersama-sama dengan Tangsel Community,” ujarnya.

Dia juga mengatakan APKLI Tangsel melaksanakan Bedah Buku “Revolusi Kaki Lima” karya dr. Ali Mahsun, M.Biomed, Ketum DPP APKLI Periode 2017-2022 di ABN, Serpong, yang juga dihadiri oleh (plt) Kadis Koperasi UKM, serta minggu lalu melaksanakan Diskusi Publik bersama Tangsel Club yang melibatkan Pemkot Tangsel yang diwakili oleh ASDA III, Bapak Teddy Meiyadi, dan Ketua DPRD Kota Tangsel, H.M Ramlie mewakili legislatif serta swasta membahas peran PKL dalam pembangunan.

“Jadi dimana kevakuman APKLI Tangsel ?” tutur Eko yang didampingi oleh DPC APKLI Pondok Aren, Syafri Muharam kepada awak media.

“Jika ada mantan pengurus APKLI Periode 2013-2016 mempertanyakan tentang legalistas SK DPP APKLI No : 368.3/KPTS/DPP-APKLI/XII/2016 tentang Kepengurusan DPD APKLI Tangsel Perioded 2016-2019 seharusnya mempertanyakan dan menggugat itu ke DPP APKLI di Jakarta bukan membuat sebuah statemen di media serta membuat laporan konyol ke Kesbangpol Tangsel untuk tidak menerbitkan SKT,” tegas Eko sambil menunjukkan SK Kepengurusan DPD APKLI Tangsel Periode 2016-2019.

Sedangkan Ketua Penasehat DPD APKLI Tangsel, H. Sukarya mengatakan bahwa hal seperti ini biasa terjadi di organisasi. Mungkin kurangnya komunikasi dan silaturahmi menyebab kan hal seperti ini terjadi.

“Sebagai salah satu Penasehat di APKLI Tangsel saya akan mencoba menyelesai kan permasalahan ini di internal APKLI”, jelas pria yang juga anggota komisi III DPRD Kota Tangsel ini.

Sementara itu Ketua DPD APKLI Tangsel, Desman Ariando mengatakan bahwa APKLI hadir untuk memastikan usaha dan meningkatkan derajat kesejahteraan sosial para pedagang kaki lima di Indonesia, khususnya di Tangsel.

“Kami tidak berkompromi dengan siapa saja yang mencoba untuk mengganjal dan mengganggu APKLI dalam melaksanakan agenda-agenda kerja di Tangsel untuk tata dan berdayakan PKL,” ungkap. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kepala Dinas di Tangsel Harus Fokus, Dan Ikut Olahraga Menembak.

Pamulang – Dalam Pembukaan Open Shooting Tournament 2017 Kapolres Cup Tangsel, Ketua KONI Kota Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *