Festival Situ Bungur 2017 Mengenal Seni dan Budaya di Kota Tangsel | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / Tangerang Selatan / Ciputat Timur / Festival Situ Bungur 2017 Mengenal Seni dan Budaya di Kota Tangsel

Festival Situ Bungur 2017 Mengenal Seni dan Budaya di Kota Tangsel

Ciputat Timur – Rangkaian kegiatan dalam HUT Kota Tangsel Ke 9 Tahun 2017 digelar di Kelurahan Pondok Raji, Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (4/11-2017). Festival Situ Bungur kali ini berlangsung kelima kalinya dengan dikunjungi ratusan wisatawan dan masyarakat.

Menurut Panitia Pelaksana, Kadis. Parawisata Kota Tangsel, Judianto mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan serta menyebar kan semangat positif cinta kebudayaan Indonesia di Kota Tangerang Selatan.

“Melalui kegiatan pesta rakyat Situ Bungur yang bertujuan untuk mengenal seni dan budaya di Kota Tangerang Selatan sebagai kota yang cerdas modern dan religius di tengah penduduk kita yang heterogen,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan waktu dan tempat pelaksanaan direncanakan satu hari pada hari Sabtu, (4/11-2017) yang berlokasi di Situ Bungur Kelurahan Pondok Ranji Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangsel.

Adapun kegiatan yang saat nanti akan ditampilkan sepanjang hari ini yang pertama adalah Festival Beladiri Pencak Silat, Lomba Dayung, lomba Lawak Betawi, Lomba Silat Beksi, Bazar Kuliner dan lain sebagai macamnya.

“Sementara sumber dana dari kegiatan pada hari ini adalah dari anggaran pendapatan dan belanja daerah pada postur perubahan tahun anggaran 2017 Kota Tangerang Selatan,” ungkapnya saat sambutan pembukaan acara.

Sementara itu, Staf. Ahli Walikota Tangsel, Dedy Budiawan yang mewakili Walikota Tangsel mengatakan Festival ini digelar bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap lingkungan hidup bahwa terdapat fungsi dan manfaat dari Situ Bungur, mengembangkan budaya betawi, serta menjadikan situ bungur sebagai tempat destinasi wisata.

“Dari sisi seni dan budaya, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya kita untuk melestarikan seni dan budaya yang kita miliki,” katanya.

Menurutnya, Kota Tangsel memiliki keunikan tersendiri karena memiliki sifat heterogen yang merupakan tempat bertemunya berbagai karakter kebudayaan dan tradisi.

“Keunikan ini tentunya patut kita jaga, lestarikan dan kembangkan. Ini merupakan potensi  untuk lebih mendukung perkembangan dan
kemajuan wilayah,” paparnya.(*)

Hubungi Kami Melalui WA

About Redaksi

Check Also

PBB Award Bagikan Doorprize Ke Insan Wajib Pajak

Serpong – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar acara PBB Award Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: