Gema Sholawat dan Dzikir Bersama Majelis Ta’lim Nurul Qomariyah | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Gema Sholawat dan Dzikir Bersama Majelis Ta’lim Nurul Qomariyah
Iklan Ucapan

Gema Sholawat dan Dzikir Bersama Majelis Ta’lim Nurul Qomariyah

Pondok Aren – Berbeda dengan masyarakat pada umumnya yang merayakan moment pergantian tahun dengan pesta kembang api.

Majelis Ta’lim Nurul Qomariyah, Koramil 19/Pondok Aren dan Bakor Komwil Ring 19 Pondok Aren, memiliki cara tersendiri melewati penghujung tahun ini. Yakni dengan mengadakan kegiatan Gema Sholawat dan Dzikir Bersama.

Bertempat di TPA Nurul Qomariyah, Jalan Kav. Panca Jaya Asri RT.0 4/01 Kel. Pondok Kacang Barat Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Sabtu (31/12) tadi malam, ratusan orang berkumpul untuk melakukan kegiatan Sholawat dan Dzikir.

Acaranya yang dimulai setelah salat Isya ini, sampai tengah malam saat pergantian tahun.

Ketua Pelaksana, Ari Sumari mengatakan masyarakat sangat antusias dengan kegiatan yang digelar dalam menanti pergantian tahun ini.

“Mari kita bersama ber dzikir alias Dugem, Duduk Gemeter Sambil ber Dzikir setelah salat Isya, juga sholawat, hadaroh,” katanya.

Dan tausiah yang akan diisi oleh Alhabib Ali Zainal Abidin bin Hamid Alaydrus ( Habib Alaydrus) dan Habib Luthfi bin Achmad Alhadad dengan tema ‘Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW’.

Pimpinan Majelis Taklim Nurul Qomariyah, Alhabib Ali Zainal Abidin bin Hamid Alaydrus menjelaskan kegiatan ‘Ayo bersholawat dan berDzikir’ ini bertujuan mengajak warga untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Selain itu, dengan adanya tausiah yang diberikan, warga yang mengikuti kegiatan ini bisa menambah ilmu agama.

“Saya berharap malam ini, masyarakat bisa datang dengan berdzikir dan mendengarkan ceramah, daripada berhura-hura di jalanan melakukan kegiatan negatif. Lebih baik berdoa kepada Allah agar tahun mendatang bisa lebih baik lagi dibandingkan tahun 2016,” terang Habib Alaydrus.

Dalam ceramahnya, Habib Alaydrus, mengajak agar masyarakat bisa sholat wajib di awal waktu. Juga salat berjamaah di masjid dibandingkan salat sendiri di rumah.

“Daripada menghabiskan malam tahun baru dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, lebih baik datang ke masjid untuk beribadah dan berdoa untuk kehidupan mendatang yang lebih baik. Juga salat Tahajud di sepertiga malam terakhir agar segala permintaan kita bisa diijabah Allah,” pungkasnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Dzikir Dan Tausyiah Dalam Rangka Tasyakur Kemerdekaan RI Ke 72

Serpong – Dzikir dan Taushiyah dalam Rangka Tasyakuran Kemerdekaan RI ke-72, diselenggarakan oleh Forum Masjid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan