Gema Tahun Baru Islam Di Perum Pakujaya | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Gema Tahun Baru Islam Di Perum Pakujaya
Iklan Ucapan

Gema Tahun Baru Islam Di Perum Pakujaya

Serpong Utara -Menandai pergantian Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, bertempat di Masjid At -Taqwa, warga Perumahan Pakujaya Permai, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Rabu sore (20/9) menggelar peringatan tahun baru hijriyah.

Peringatan bertemakan Back To Masjid Dengan peringatan Tahun Baru Islam, Mari kita makmurkan Masjid, Kita Aktifkan Majelis Takliman dan Kita Tangkatkan Sholat berjamaah, merupakan upaya warga Perumahan Pakujaya untuk meneladani nilai-nilai hijriyah yang dicontohkan Rosullulloh Muhammad SAW bersama para pengikutnya.

Kegiatan yang berlangsung sederhana, namun khitmad tersebut dihadiri, Lurah Pakujaya Dahlan, S.Sos, Ketua RW 05 Drs H Sadji Rahardjo, M.Si, para ustad dan ustazah, tokoh agama dan tokoh masyarakat ini diisi penceramah DR Ahmad Shodig MA.

Dalam sambutannya Lurah Pakujaya Dahlan, S.Sos menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Perumahan Pakujaya yang telah peduli dalam memberikan santunan kepada anak-anak yatim.

“Saya atas nama pemerintah Kota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga perumahan ini dalam mengumpulkan dana guna menyantuni anak-anak yaim, baik yang ada di dalam lingkungan perumahan maupun di lurah perumahan,” ujar Lurah Dahlan.

Sementara itu, Kordinator Santunan anak yatim Majelis Taqlim At-Taqwa Ustazah Ida Farida mengatakan terima kasihnya kepada para donatur yang telah memberikan sumbangan untuk santunan anak yatim.

“Penggalangan dana untuk Yatim piatu setiap tahun terjadi peningakatan, pada tahun ini dana yang terkumpul sebesar Rp 40 juta lebih” katanya.

Menurutnya, pemberian santunan tidak hanya setahun sekali, namun setiap bulan pihaknya juga memberikan bantuan kepada mereka untuk biaya sekolah, sehingga doharapkan anak-anak itu tidak putus sekolah.

Lebih Lanjut, Ustadzah Ida Farida mengatakan, di lingkungan perumahan Pakujaya terdapat 33 anak yang disantuni dan 25 anak di luar perumahan.

Namun demikian bila dana yang terkempul itu masih ada di salurkan ditempat lain yang kiri-kira cocok untuk mendapatkan santunan tersebut.

Dalam ceramahnya DR Ahmad Shodig MA antara lain mengingatkan hikmah hijrah dalam hal kecil seperti pelaksanaan pengajian mendatangkan manfaat yang besar.

Menurutnya, Allah akan mengampuni dosa umat-Nya sebelum orang tersebut berangkat pengajian.

Ditambahkan, Manfaat pengajian adalah sebagai sarana bermuhasabah, berintrospeksi diri, sama-sama belajar agama untuk memperoleh ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat. Kita saat ini baru dalam taraf belajar untuk cinta Rosullulloh Muhammad SAW, belum mampu meneladani dan menirunya.

“Untuk sholat wajib saja, umumnya masih dihinggapi penyakit malas, penyakit malas kita baru kalah oleh takutnya ancaman dan keinginan mendapatkan imbalan yang Allah SWT berikan pada umat-Nya,” ujarnya.

Selesai acara dilanjutkan dengan makan bersama Nasi Tumpeng yang disediakan oleh masing-masing RT, sehingga suasananya menjadi semakin erat diantara sesame warga. (yat)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

DPC Partai Garuda Kota Tangsel Mendaftar Ke KPU Tangsel

Serpong – Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum 2019 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *