Hari Koperasi Ke 70 Gelar Cerdas Cermat Koperasi Antar Sekolah | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Hari Koperasi Ke 70 Gelar Cerdas Cermat Koperasi Antar Sekolah
Iklan Ucapan

Hari Koperasi Ke 70 Gelar Cerdas Cermat Koperasi Antar Sekolah

Tangsel – Dalam rangka Hari Koperasi Daerah (Harkopda) Ke 70 panitia acara menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Perkoperasian Tingkat SLTA Se-Tangerang Selatan, Senin (7/8-2017) bertempat di Gedung G kampus ITI Kelurahan Muncuk Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Acara bergengsi yang digelar oleh Dekopinda dan Dinas Koperasi & UKM Kota Tangsel ini di ikuti oleh 29 regu dari berbagai sekolah SMA/MAN/SMK Se-Kota Tangsel.

Menurut Ketua Panitia Harkopda Ke 70 Kota Tangsel, Hendro Wibowo mengatakan berbagai macam perlombaan berupa Cerdas Cermat Perkoperasian Tingkat SLTA Se-Tangerang Selatan yang di dukung oleh Dekopinda dan Dinas Koperasi & UKM Kota Tangsel, membuat rangkaian acara hari Koperasi menjadi semarak.

“Lomba Cerdas Cermat Perkoperasian antar SLTA Sederajat Tingkat Kota Tangerang Selatan, sebanyak 29 Tim yang mengikuti lomba cerdas cermat tahun ini merupakan peserta terbanyak dari tahun sebelumnya,” katanya.

Dia menambahkan beberapa perwakilan sekolah di Kota Tangerang Selatan ikut diantaranya SMA Negeri 3 Kota Tangsel, SMA Negeri 2 Kota Tangsel, SMA IZADA, SMU Insan Cendekia, SMA Negeri 4 Kota Tangsel, SMA Al-Azhar, SMA Negeri 7 Kota Tangsel, SMA Negeri 2 Kota Tangsel, SMK Muhammadiyah, SMA Waskito, SMK Telkom 1926, SMA 1926, MAN Insan Cendikia, SMA Triguna, SMK Al-Amanah, SMA Negeri 5 Kota Tangsel, SMA Triguna Utama, SMK Paramarta, SMK Negeri 1 Kota Tangsel dan SMA Taruna Mandiri.

Sementara itu, Kabid. Koperasi Hj. Nuhayati, menjelaskan Lomba Cerdas Cermat Perkoperasian antar SLTA sederajat di Kota Tangerang Selatan menjadi ajang bergengsi bagi sekolah, karena menjadi nilai lebih bagi sekolah jika memenangkan lomba ini.

Menurutnya, selain sebagai edukasi dan literasi Koperasi lebih mendalam kepada generi penerus untuk melanjutkan setafet perjuangan ekonomi rakyat melalui peran koperasi.

“Bagi yang juara Tingkat Kota Tangerang Selatan akan dikirim ke tingkat Wilayah Provinsi Banten pada tanggal 9 – 13 Agustus mendatang,” tutur Hj. Nurhayati.

Hal senada, juga disampaikan Plt Dinas Koperasi dan UKM Dahlia Nadaek melakui pesan singkatnya mengatakan, Kota Tangerang Selatan mempunyai target besar menjadi Kota Koperasi, maka perlu penggerak koperasi untuk terus mengenalkan kepada masyarakat dan siswa-siswi sekolah agar berperan besar dalam hal ini.

Sedangkan salah satu Panitia Harkopda Ke 70 Kota Tangsel, Erwin mengatakan jiwa Kompetitif perlu ditanamkan sejak dini, dengan ajang lomba cerdas cermat ini diciptakan persaingan yang sehat, ini menjadi hal penting bagi Koperasi dengan sumber daya manusia yang unggul.

“Koperasi siap bersaing dengan lembaga keuangan perbankan untuk membantu ekonomi kerakyatan,” pungkasnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

DPC Partai Garuda Kota Tangsel Mendaftar Ke KPU Tangsel

Serpong – Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum 2019 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *