IPSI Kota Tangsel Gelar Rapat Kerja 2017 | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / IPSI Kota Tangsel Gelar Rapat Kerja 2017
Menyambut Bukan Ramadhan

IPSI Kota Tangsel Gelar Rapat Kerja 2017

Serpong – Rapat Kerja (Raker) Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Selatan dilaksanakan pada hati Sabtu, (28/1-2017) di SMPN 11 Tangsel, Jalan Buana Kencana BSD, Serpong Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya Ketua IPSI Kota Tangsel Ir. E. Wiwi Martawijaya, M.Si mengatakan rapat kerja IPSI tahun 2017 diselenggarakan dengan tujuan membahas rencana program dan kegiatan IPSI Kota Tangerang Selatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2017, juga rancangan program dan kegiatan tahun 2018 yang merupakan kelanjutan dari program/kegiatan 2017.

“Program dan kegiatan yang telah ditetapkan pada raker hari ini (28/1) akan menjadi acuan seluruh pengurus IPSI Kota Tangsel dan pengurus Ranting Kecamatan dalam melaksanakan kegiatan, kejuaraan dan festifal yang terkait pencak silat, baik internal maupun eksternal,” katanya

Menurutnya, program dan kegiatan dengan masing-masing sasaran, target serta jadwal waktu pelaksanaan akan menjadi pedoman IPSI Kota Tangsel dalam melaksanakan amanah yang diberikan insan pesilat dan masyarakat yang sadar akan pentingnya melestarikan seni budaya warisan leluhur yaitu “Pencak Silat” yang telah diakui oleh UNESCO sebagai budaya Indonesia.

“Dengan program dan kegiatan tahun 2017 yang telah ditetapkan juga akan menjadi alat sekaligus media untuk mewujudkan visi IPSI Tangsel yaitu “Pencak Silat sebagai alas budaya dan kembang Kota Tangerang Selatan” menuju Kota Tangerang Selatan Cerdas, Modern dan Religius,” ujar Ketua IPSI Kota Tangsel, Wiwi Martawijaya.

Sementara itu, salah satu Ketua Bidang Organisasi IPSI Kota Tangsel, Djaini bin Mursin yang hadir dalam Raker tersebut berharap dengan program kerja yang mengakomodir dari kebutuhan para pelaku silat dan seni budaya yang ada di Kota Tangerang Selatan membuat perubahan yang lebih baik serta terakomodir nya kebutuhan para pesilat di Kota Tangerang Selatan.

“Sehingga dapat menciptakan para atlet sebagai juara silat di tingkat kota, Provinsi bahkan nasional dan internasional,” katanya

Bang Djay berharap ke depan agar Pemkot Tangsel dapat mensupport penuh terhadap kegiatan beserta anggaran yang telat di susun sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Menurutnya, Pemkot Tangsel melalui usulan Bidang Organisasi agar para gurú pelatih Silat dari semua Perguruan dapat di berikan apresiasi honorarium seperti halnya gurú ngaji dan marbot mesjid yang telah lebih awal di apresiasi dalam bentuk honorarium.

“Agar nasib para gurú besar Pelatih di Perguruan Silat tradisi pun dapat di perhatikan secara nyata,” ungkap Bay Djay si Bir Pletok ini.

Kegiatan Rapat Kerja IPSI Kota Tangerang Selatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus ranting se-Kota Tangsel. (*).

About Redaksi

Check Also

Pengendara Motor Terjatuh Dan Meninggal Dunia

Tangsel – Saat sedang mengendarai sepeda motor, seorang pengendara terjatuh dan meninggal dunia pada hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *