IPSI Ranting Pondok Aren Latihan Pencak Silat Gabungan | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / IPSI Ranting Pondok Aren Latihan Pencak Silat Gabungan
Iklan Ucapan

IPSI Ranting Pondok Aren Latihan Pencak Silat Gabungan

Pondok Aren – Di tengah terjangan budaya asing, pencak silat sebagai salah satu nilai luhur budaya tanah air harus tetap dijaga dan lestari. Hal ini disampai kan Ketua IPSI Ranting Pondok Aren, Djaini bin Mursin saat menghadiri Latihan Gabungan Perguruan Silat se-Pondok Aren dalam rangka Hari Pendidikan di Sekokah Arief Rahmat Hakim (ARH) Parigi Lama, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa lalu (2/5-2017).

“Salah satu cara untuk menjaga kelestarian pencak silat sebagai nilai luhur budaya bangsa adalah latihan gabung seperti yang digelar hari ini,” katanya di hadapan para peserta latihan gabungan yang sebagian besar anak-anak dan remaja ini.

“Dengan pencak silat maka generasi muda dapat tersalurkan dengan baik terutama dalam keterampilan bela diri sehingga dapat mencegah tawuran dan perkelahian pelajar yang akhir- akhir ini kerap terjadi. Saya puji kegiatan ini. Acara ini sangat menarik baik dari pantun, silat dan mengaji yang sudah ditampilkan, ” ungkapnya.

Terkait dengan latihan gabungan ini bukan hanya menjaga kekompakan sesama padepokan namun lebih mempererat silahturahmi dan persaudaraan antar padepokan yang selama ini terjalin juga melestarikan Budaya Betawi terutama Pencak Silat.

“Mari kita lestarikan Seni dan Budaya Betawi khususnya seni Pencak Silat yang ada di Tangsel,” pungkasnya.

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Walikota Tangsel Kunjungi Pospam Bintaro Jaya

Pondok Aren – Jelang takbiran puluhan botol minuman keras (Miras) di sita dan sejumlah remaja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *