IPSI Tangsel Gelar Penataran Pelatih dan Wasit Juri | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / IPSI Tangsel Gelar Penataran Pelatih dan Wasit Juri

IPSI Tangsel Gelar Penataran Pelatih dan Wasit Juri

Pondok Aren – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan kegiatan Penataran Pelatih & Wasit Juri ke II, Sabtu (8/4-2017) di Aula Sekolah Arief Rahman Hakim, Kel. Parigi Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari, Ranting IPSI Pondok Aren bertindak sebagai tuan rumah dalam kegiatan Penataran Pelatih & Wasit Juri, yang merupakan program Ke II Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kota Tangsel di tahun 2017.

Pelatihan tersebut di ikuti sekitar 30 peserta dan 13 pelatih yang berguna untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan pelatih serta meningkatkan kualitas wasit dalam memimpin pertandingan.

Pembukaan Penataran Pelatih dan Wasit Juri ini, di buka langsung oleh Ketua Umum IPSI Kota Tangerang Selatan, Ir. E. Wiwi Martawijaya, M.Si Sabtu (8/4-2017) di SMA Arief Rahman Hakim Kel. Parigi Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.

Sekretaris Umum IPSI Kota Tangsel, Heri Mulyono Saputro, saat ditemui awak media menekankan kepada seluruh peserta agar betul-betul disiplin dalam mengikuti penataran Pelatih dan wasit juri tersebut.

“Kegiatan penataran pelatih dan wasit juri IPSI Kota Tangsel ini diadakan intinya untuk kemajuan prestasi atlet dan barometer kepedulian kalangan perguruan silat yang ada di Kota Tangsel, seberapa jauh keterlibatannya pada kegiatan ini,” katanya.

Dari animo yang ada, diketahui bahwa hampir semua perguruan yang ada ikut terlibat. Selain dari sisi pelatihan pelatih diharapkan akan muncul bibit potensi atlet yang mampu berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi.

Dari sisi wasit juri adalah awal potensi itu tergali, mereka berhasil menjadi yang terbaik karena kompetensi wasit yang baik dan obyektif.

Menurutnya, yang paling penting lagi disini bahwa dengan kegiatan ini semua perguruan di Tangsel bisa saling tukar pengalaman dan sangat mungkin juga terhindar dari gesekan-gesekan negatif akibat dari kurang membaurnya kalangan pesilat di Tangsel.

“Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir kegiatan, ucapan terimakasih kepada Bpk Wiwi Martawijaya sebagai Ketua Umum IPSI Kota Tangsel dan semua pengurus serta panitia yang terlibat semoga kita bisa terus aktif mengadakan kegiatan serupa, sampai bertemu kembali di acara yang sama tahun depan,” ungkap Sekretaris Umum IPSI Kota Tangsel, Heri Mulyono Saputro. S.Pd

Sementara itu, Ketua Ranting IPSI Pondok Aren, Djaini bin Mursin yang akrab di sapa Bang Djay ini mengatakan bahwa Ranting IPSI Pondok Aren berketempatan untuk acara Penataran Pelatih dan Wasit Juri IPSI Tangsel.

“Karena dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah wawasan mengenai dasar teknik ataupun peraturan teknik dalam olahraga pencak silat. Dengan demikian nantinya mereka juga mempunyai jenjang karir yang jelas, baik itu di tingkat Nasional maupun Internasional,” harap Bang Jay, Minggu (9/4-2017), saat penutupan kegiatan pelatihan Wasit dan Juri tersebut.

Selain itu, Bang Jay juga menyampaikan, apresiasinya kepada Ketua Umum IPSI Kota Tangsel dan berharap ke depan kegiatan yang sangat baik ini dapat lebih di dukung dan di fasilitasi oleh Pemkot Tangsel dengan OPD terkait khususnya Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Tangsel.

“Kegiatan ini sangat erat dengan dunia pendidikan dan edukasi generasi muda yang nantinya sangat mendukung untuk penguatan Ektra Kulikuler Silat di setiap sekolah di Tangsel,” ujar Bang Jay yang juga sebagai pengusaha Bir Pletok minuman Khas Tangsel dimana minuman ini juga ikut menghangatkan kegiatan acara Penataran Pelatih dan wasit juri ini. (*)

About Redaksi

Check Also

Membaca Pola Asuh Generasi Digital

#Opini #SuaraWarga, Tangsel – Perkembangan teknologi sekarang ini, penggunaan perangkat digital bagi kehidupan anak telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *