Jadikan Setiap Hari Jumat, Gerakan Menanam Pohon | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / Advertorial / Jadikan Setiap Hari Jumat, Gerakan Menanam Pohon

Jadikan Setiap Hari Jumat, Gerakan Menanam Pohon

Pondok Aren – Untuk menciptakan Setu Parigi yang segar dan sejuk maka diperlukan pelestarian sumber alam yang baik. Untuk itu sebagai percontohan Setu Parigi yang terletak di Kel. Parigi Kec. Pondok Aren Kota Tangsel disiapkan sebagai lokasi Penghijauan dengan menanam pohon.

Dalam menanam pohon untuk Penghijauan tersebut Dinas Lingkungan Hidup (LHD) Kota Tangsel melaksanakan gerakan Menanam Pohon, Jum’at (31/3-2017) di Setu Parigi Kel. Parigi Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dinas LHD Kota Tangsel, mengirimkan 30 pohon Buah-buahan

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LHD) Kota Tangsel, H.Muqodas Syuhada mengimbau agar penanaman pohon serentak ini terus dilanjutkan setiap Jumat.

“Aksi penanaman pohon yang kita laksanakan kiranya tidak sekadar mencapai target kuantitas, tetapi harus mampu menggerakkan dan mengubah perilaku masyarakat, dengan penuh kesadaran untuk turut berperan serta dalam kegiatan pemeliharaan dan penanaman pohon,” katanya.

Dinas LHD Kota Tangsel, Jum’at ini menanam 30 pohon buah-buahan yang ditanam yang terdiri dari pohon mangga, pohon Jambu biji, pohon Sukun, pohon jambu bol 15 dan lainnya.

Karang Taruna Go Green, Erizal menanam pohon di Pinggiran Setu Parigi

Ditempat yang sama, Karang Taruna Go Green, Erizal mengatakan, menjaga kelestarian alam menjadi tanggung jawab kita bersama. “Alam mempengaruhi kehidupan manusia saat ini dan masa mendatang,” ujarnya yang juga Sekretaris KORPS Setu Parigi.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kelestarian alam tersebut. “Solusi agar keseimbangan alam terjaga dengan merawatnya. Lakukan penghijauan dilahan kritis,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua KORPS Setu Parigi, Djaini bin Mursin berpesan agar gerakan satu orang satu pohon sudah harus dimulai sedari sekarang.

Dia menerangkan bahwa dengan menanam pohon maka sama saja sedang menanam doa, menanam harapan, menanam kerja untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang.

“Saya berharap agar program ini dapat terus berlanjut karena sangat baik dampaknya bagi lingkungan dan warga sekitar setu,” harap pria yang ramah tersebut. (Adv)

Hubungi Kami Melalui WA

About Redaksi

Check Also

Warna Warni Budaya Indonesia Ramaikan Festival Budaya Kota Tangerang

Kota Tangerang – Pemerintah kota Tangerang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar event Gerak Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: