Jelang Pilgub Banten, Polsek Pd Aren, Gelar Istigosyah | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Jelang Pilgub Banten,
Polsek Pd Aren, Gelar Istigosyah

Jelang Pilgub Banten,
Polsek Pd Aren, Gelar Istigosyah

Pondok Aren – Jelang Pemilihan Kepala daerah Provinsi Banten, Markas Komando Polsek Pondok Aren kembali menggelar Do’a bersama (Istigosyah) bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur pimpinan dilingkungan Pondok Aren. Istigosyah yang dihadiri langsung oleh Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan di dampingi Kabag SDM Kompol Triharyadi.

Ayi Supardan berharap dengan kekuatan Do’a dari para ulama habaib akan mampu menjadi upaya pencegahan terhadap paham radikalisme dan anarkisme yang dapat menggangu ketertiban dan keamanan.

“Kami yakin, dengan kekuatan do’a akan membuat energi tugas kepolisian untuk mengamankan Pilkada di provinsi Banten. Dan kami menghimbau kepada semua pihak untuk bisa meredam isu yang bersipat provokatif,”ujarnya, Kamis (09/02-2016)

Walaupun hujan turun, Do’a bersama yang dilaksanakan di mushola Al- Burhan Mako Polsek Pondok Aren Jalan Graha Raya Bintaro, sejumlah jama’ah berbaur dengan sejumlah anggota Brimob dari Polda Lampung, nampak khusu mendengar 3 penceramah KH Husnul Aqib dan Habi Ali Zaenal Alydrus juga Ketua MUI Tangsel KH Saidih membawa semangat untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah hukum Polres Tangsel

Kapolsek Pondok Aren Kompol Indra Ranudikarta mengatakan, “Sebagai aparat negara, yang juga pelayan masyarakat, yang akan melaksanakan tugas sebagai pengamanan dalam pesta demokrasi, tentunya kita menginginkan dalam menjalankan aktivitas selalu mendapat perlindungan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua MUI Tangsel, KH Saidih menyampaikan, dengan berbagai persoalan dalam kehidupan sosial terdapat banyak potensi masalah jika tidak disikapi secara bijak dan dewasa. Sebagai contoh ia juga menambahkan tentang isu SARA yang saat ini tengah memanas di Jakarta tentang tuduhan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok.

“Kita jangan ikutan panas kaya yang di Jakarta gara-gara ucapan Ahok sehingga berdampak buruk. Kita beda wilayah tapi itu pelajaran buat kita untuk senantiasa menjaga lidah dan hati agar tidak memicu SARA,”pungkasnya. (*)

About Redaksi

Check Also

Pemkot Tangsel Peringati Isra’ Mi’raj Di Pamulang

Pamulang – Walikota Tangerang Selatan menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *