Kajian Dan Buka Puasa Bersama, Relawan Komunitas Sedekah Harian | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Kajian Dan Buka Puasa Bersama, Relawan Komunitas Sedekah Harian
Iklan Ucapan

Kajian Dan Buka Puasa Bersama, Relawan Komunitas Sedekah Harian

Setu – Kajian Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Relawan Komunitas Sedekah Harian dengan tema “Ramadhan Bulan Berkah”, Sabtu (3/6-2017) berlangsung di Masjid Jami’ Nurul Muttaqin, jln. Lingkar Selatan, Kampung Sengkol Rt 05/02 Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam sambutannya, Ketua DKM Masjid Jami Nurul Muttaqin, Ujang Sofyan menyampaikan ada pepatah tak kenal maka tak sayang, diucapkan selamat datang kepada para sukarelawan sedekah harian di rumah Allah ini, dan ucapan terima kasih merupakan suatu kehormatan bagi kami selaku DKM masjid jami Nurul Muttaqin.

“Dalam suasana ramadhan kita sama sama berdoa semoga puasa kita dan ibadah ibadah lainnya di berikan pahala yang berlimpah,” katanya.

Sedangkan dalam Tausiyahnya, Ust. Afwan Riyadi menyampaikan bahwa amalan yang di cintai Allah adalah amalan yang sedikit tapi continiu dari pada banyak tapi hanya sekali artinya, Allah lebih mencintai orang yang beramal sedikit tapi setiap hari daripada beramal banyak tapi hanya sekali.

Dibulan Ramadhan ini dimana Allah SWT menurunkan salah satu surat Al-Qur’an yaitu Surat Al-baqoroh dimana manusia di perintahkan oleh Allah SWT agar menjadi orang yang bertaqwa.

Al-Qur’an menjadi pedoman dan petunjuk bagi umat islam di seluruh dunia bagi orang orang yang beriman kepada Allah dan Rasulnya.

Menurutnya bagi orang yang menginfaq kan hartanya dalam keadaan susah maupun senang adalah ciri orang yang beriman.

Rasul pernah berkata kepada para sahabat bahwa 1 Dirham mengalahkan daripada 100.000 dirham, para sahabat bertanya, kenapa ya Rasul, kemudian rasul menjelaskan karena 1 dirham itu dilakukan secara rutin dan itu jauh lebih baik daripada beramal 100.000 dirham tapi hanya sekali.

“Jangan pernah pelit kepada Allah SWT., karena Allah SWT. akan memberi apa yang kita inginkan, ada juga yang dipaksa oleh Allah SWT. untuk berinfak,” ujarnya

Ust. Afwan Riyadi berpesan, sebelum kita mati mari kita banyak berinfaq kepada Allah SWT. karena kalo kita sudah mati kita tidak akan berinfaq lagi karena Allah akan bertanya kepada kita sudahkan kamu infakan hartamu.

“Karena nanti di akhirat kelak harta kita akan ditanyakan untuk apa harta kita di pergunakan, sudahkah kita gunakan harta kita di jalan Allah, maka marilah kita gunakan harta kita ini di jalan Allah SWT.,” ungkapnya diakhir tausyiahnya.

Selesai Tausiyah dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan ibadah sholat maghrib. Acara selesai pukul 18:10 Wib. Berjalan tertib, lancar dan aman. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

DPC Partai Garuda Kota Tangsel Mendaftar Ke KPU Tangsel

Serpong – Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum 2019 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *