Kampanye Imunisasi Measles Rubbela di SDN Pamulang 1 | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / Kesehatan / Kampanye Imunisasi Measles Rubbela di SDN Pamulang 1
Iklan Ucapan

Kampanye Imunisasi Measles Rubbela di SDN Pamulang 1

Pamulang – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Hj. Airin Rachmi Diany hari ini, Selasa (1/8-2017) melakukan giat Launching Kampanye Imunisasi Measles Rubbela di SDN Pamulang 1, Jalan Pajajaran Pamulang Barat Kecamatan Pamulang Kota Tangsel.

Kegiatan ini merupakan tekad pemerintah dalam memberantas penyakit menular melalui Imunisasi secara luas.

Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmy Diany mengatakan akan ada 10 ribu anak PAUD/TK SD dan SMP yang akan diberikan Imunisasi Measles Rubbela.

“Anak yang sehat harus bebas penyakit, punya status gizi yang baik, hidup dalam lingkungan sehat dan mendapat pendidikan yang berkualitas. Salah satu cara efektif dalam mencegah penyakit adalah memberikan imunisasi pada masa bayi, kanak-kanak, dan dewasa,” katanya.

Menurut Hj. Airin, salah satu bukti program imunisasi di Indonesia yakni, hilangnya penyakit cacar yang mematikan sejak tahun 1974. Tidak ditemukan lagi penderita polio sejak tahun 2006, dan tercapainya eliminasi tetanus maternal dan neonatal pada tahun 2016. Indonesia sendiri, telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian rubella pada tahun 2020.

“Jika kampanye sukses, maka kekebalan masyarakat akan meningkat. Sehingga, penyakit campak dan rubella bisa dicegah, dan pada akhirnya tidak ada lagi bayi lahir dengan cacat bawaan yang disebabkan oleh rubella atau congenital rubella syndrome,” ujarnya

Pemerintah Kota Tangsel berharap warga Tangsel dapat mendukung dan menyukseskan program pemerintah ini. Campak dapat menyebabkan komplikasi serius yang dapat menyebabkan cacat permanen (Cogental Robella Syndrome) hingga kematian. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017, Dukung Pertumbuhan Industri MICE Nasional

Serpong – Pertumbuhan Mice (meeting, incetive, conference and exibition) di Indonesia kian maju seiring dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *