Kapolres Tangsel, Ajak Awak Media Perangi ‘Hate Speech’ | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Kapolres Tangsel, Ajak Awak Media Perangi ‘Hate Speech’
Iklan Ucapan

Kapolres Tangsel, Ajak Awak Media Perangi ‘Hate Speech’

Serpong – Akhir-akhir ini kasus ujaran kebencian makin menjadi-jadi, ujaran kebencian adalah tindakan provokasi, hasutan maupun hinaan kepada kelompok yang lain. Hinaan tersebut dapat berupa ras, warna kulit, etnis, gender, agama dan kewarganegaraan.

Ujaran kebencian (hate speech) menurut Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto, bisa berawal dari perkataan, perilaku, tulisan, ataupun pertunjukan yang dilarang karena dapat memicu terjadinya prasangka.

“Kami mengajak awak media untuk bersama-sama memerangi hal tersebut dan memberikan informasi yang sesuai dengan fakta,” ungkap Fadli, saat buka bersama dengan sejumlah awak media di RM The Breezze Kelurahan Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/6/2017)

Fadli juga menjelaskan, pihaknya tengah gencar memerangi hate speech. Polisi, kata Fadli, akan melakukan tindakan tegas bila ada yang terbukti melakukan ujaran kebencian.

“Kepolisian, khususnya Humas, dengan para teman-teman wartawan sama. Saya mendapat informasi dari Polri kemudian saya sampaikan ke kalian, jadi apa yang diterima oleh masyarakat harus sesuai dengan Informasi sebenarnya” kata Fadli.

Dalam kesempatan yang sama Kabaghumas Polres Tangsel Iptu Mulyawan mengatakan, buka bersama ini, dihadiri sejumlah Kasat dan Kapolsek, sekaligus untuk mempererat hubungan dengan awak media cetak elektronik dan online yang bertugas di wilayah Tangsel.

“Selain mempererat hubungan silaturrahmi, Kapolres juga ingin berdiskusi terkait permasalahan yang ada di Tangsel. Kita tengah mencari solusi, media sangat berperan untuk menjaga stabilitas, kita ingin damai dan aman, ”pungkasnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kembali Warga RW 05 Paku Jaya Protes Proyek TOL Serpong

Serpong Utara – Warga RW 05 Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan