Karang Taruna Kelurahan Muncul Punya Ketua Baru | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Karang Taruna Kelurahan Muncul Punya Ketua Baru
Iklan Ucapan

Karang Taruna Kelurahan Muncul Punya Ketua Baru

Setu – Pemuda Kelurahan Muncul Kecamatan Setu Kota Tangsel usai menggelar Temu Karya Karang Taruna. Musyawarah pemuda itu resmi ditutup dengan penetapan Ketua Karang Taruna yang baru periode 2017-2020.

Sekadar informasi, agenda pemilihan sebelumnya sempat tertunda selama lebih dari 3 bulan. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat para pemuda Muncul untuk membenahi wadah karang taruna yang selama ini terkesan vacum. Dalam bursa penjaringan calon ketua, Barri Assyarif secara aklamasi terpilih untuk menahkodai Karang Taruna yang diberi nama Karya Muda Muncul itu.

Pria berusia 25 tahun itu juga bersyukur dapat diberi amanah untuk melanjutkan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Menurutnya, menjadi sebuah tanggung jawab bersama untuk terus menjaga semangat pemuda berhimpun dalam wadah pemuda mitra pemerintah itu.

“Amat disayangkan jika wadah strategis karang taruna tidak mampu secara konkrit menunjukan keberadaannya kepada masyarakat. Jika wadah bersama ini tidak dikelola optimal bagi pengembangan pemuda berdampak pada minimnya generasi milenial yang gigih berbuat bagi kemajuan lingkungan,” tuturnya di Aula Kelurahan Muncul Sabtu (5/8) malam.

Atas amanah tersebut, Barri berharap seluruh pemuda Muncul yang nantinya tergabung dalam kepengurusan berkomitmen untuk menjalankan tugas yang diamanatkan organisasi dengan baik. “Untuk apa kalau hanya sekadar mencari berspekulasi mencari keuntungan. Berniat menjadi pengurus, maka harus siap bertugas,” tegasnya yang juga Kepala Departemen Informasi dan Komunikasi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Ciputat itu.

Tingkat keaktifan pemuda kelak juga menjadi harapan besar bagi Lurah Muncul Ahmad Haji Gara. Menurutnya para pengurus karang taruna harus mampu bermitra dengan baik menyukseskan program pembangunan dan rencana kegiatan strategis lainnya. Di sisi lain, Ahmad juga optimis kepemudaan di Muncul dapat semakin maju lagi.

“Kita yakin dengan semangat ini pemuda bisa turut membawa nama Muncul, Setu, bahkan Tangsel lebih baik lagi,” imbuhnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan musik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan