Demikian dikatakan ketua LMK KCI Perwakilan Banten R Bambang Sotyono. S.Ip (Petruk) saat di wawancarai awak media dibilangan Ciater Raya Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin lalu, (25/9/).

Petruk Sapaan Akrab Bambang menutur kan, intinya LMK KCI Perwakilan Banten terbentuk untuk mengakomodir para pencipta lagu untuk terus berkarya dan untuk mensejahtera kan para pencipta lagu yang ada di Banten.

Dia menjelaskan, Wadah ini sebagai pemegang hak cipta yang dikuasakan oleh Pencipta sebagai pemilik hak cipta sesuai Undang – Undang Republik Indonesia No. 28 tahun 2014 tentang hak cipta.

Wadah ini juga biasa disebut di dunia internasional sebagai Collective Management Organisation (CMO) atau dalam bahasa Indonesia yaitu Lembaga Manajemen Kolektif (LMK).

Petruk menuturkan, Kegiatan utama dari yayasan adalah melakukan collecting royalty atas pemakaian karya cipta lagu oleh pelaku usaha, yang selanjutnya mendistribusikan hasilnya kepada para Pencipta lagu yang telah memberikan kuasanya kepada LMK KCI.

Lebih jauh dikatakan petruk, kita akan terus berjuang untuk kesejahteraan para pencipta lagu.

LMK KCI Banten terbentuk yang dikomandoi Bambang Petruk dengan Dewan Pembina DR. Bambang S, SH (*)