Kecamatan Pondok Aren Gelar Jumsih di Setu Perigi | BIDIK Tangsel
Home / Kesehatan / Kecamatan Pondok Aren Gelar Jumsih di Setu Perigi
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

Kecamatan Pondok Aren Gelar Jumsih di Setu Perigi

Pondok Aren – Untuk mendukung dalam pencapaian Piala Adipura dan Lingkungan yang bersih serta sehat, Kecamatan Pondok Aren, Jum’at pagi (8/9-2017) melaksanakan kerjabakti kebersihan dan kesehatan Lingkungan.

Acara tersebut dilaksanakan di Setu Perigi Kel. Parigi Lama Kec. Pondok Aren dengan melibatkan staf. Pemerintahan, Koramil 19 Pondok Aren, Polsek Pondok Aren dan masyarakat sekitar Setu Perigi.

Menurut Plt. Camat Pondok Aren, Widodo mengatakan semua lurah untuk ikut dalam kegiatan tersebut dan membawa 10 staf, untuk ikut kerja bakti tersebut.

“Saya turun dan ikut mengambil sampah untuk memotivasi pegawai yang lainnya dan saya juga mengundang beberapa OPD terkait untuk ikut dalam kegiatan ini,” katanya saat dilokasi kepada awak media.

Dia juga berharap, agar konblok atau joging track ini dapat dipasang lagi di sekeliling Setu Perigi agar masyarakat dapat beraktivitas dan juga menjadi destinasi Wisata bagi warga.

Terkait, Adipura yang akan dilaksanakan di Tingkat Kelurahan dalam menyambut hari jadi Kota Tangsel ke 9 pada bulan Nopember 2017.

“Dalam rangka Adipura Tingkat Kelurahan, kita mengusulkan nanti dalam menyambut HUT Tangsel dan berharap kebersihan sungai menjadi tolak ukur untuk meraih Adipura,” ujar Widodo.

Ia juga meminta kepada masyarakat sekitar Setu Perigi mulai membiasakan diri untuk membudayakan hidup bersih, agar kita dapat tinggal dengan nyaman dan damai.

Sementara itu, Ketua Koalisi Rakyat Peduli Setu (KORPS), Djaini bin Mursin mengatakan dalam penanganan sampah, upaya yang lain pun dapat dilakukan, tentu dengan kerjasama yang baik antara semua pihak diantaranya pemasangan jaring sampah dialiran sungai batas wilayah Kel. Jombang.

“Bukan hanya terbatas pada individu tapi juga pada masyarakat serta ketegasan pemerintah diikuti kepedulian yang tinggi terhadap masalah sampah,” ujarnya.

Sebenarnya hal yang menjadikan lingkungan kotor bukan hanya terbatas pada sampah, ada hal lainnya juga. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kepala Dinas di Tangsel Harus Fokus, Dan Ikut Olahraga Menembak.

Pamulang – Dalam Pembukaan Open Shooting Tournament 2017 Kapolres Cup Tangsel, Ketua KONI Kota Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *