Kegiatan FLS2N Untuk Meningkatkan Kualitas Siswa | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Kegiatan FLS2N Untuk Meningkatkan Kualitas Siswa
Menyambut Bukan Ramadhan

Kegiatan FLS2N Untuk Meningkatkan Kualitas Siswa

Serpong- Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di laksanakan pada hari Selasa (21/3-2017) di sekolah Global Islamic School 2, Serpong Kota Tangerang Selatan.

Menurut Ketua Komite Musik, Dewan Kesenian Tangerang Selatan (DKTS) Kota Tangsel, Agus Wahyudi akrab biasa di panggil Agus Grave dalam sambutannya mengatakan pada acara Festival Lomba Seni Sekolah Nasional (FLS2N) di sekolah Global Islamic School 2 digelar 5 cabang Lomba tingkat SMP.

“Sekitar 5 cabang lomba tingkat SMP yang diadakan oleh gugus 05 mulai dilaksanakan hari ini (21/3-2017) di sekolah Global Islamic School,” katanya.

Dalam acara perlombaan tersebut meliputi lomba Solo Vokal, Solo Gitar, Cipta dan baca Puisi, Musik Tradisi serta Tari Kelompok.

“Lomba-lomba kesenian tersebut adalah termasuk lomba yang diadakan berdasar kan program pemerintah atau Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan FLS2N diadakan untuk meningkatkan kualitas siswa sehingga mampu mengembangkan potensi dan karakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya.

Selain itu, untuk memberikan kesempatan yang sama bagi siswa guna meningkatkan pemahaman dan keahlian pada berkesenian yang berakar kearifan lokal untuk meningkatkan eksistensi di dunia global.

Tujuannya memberikan pengalaman kompetisi dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran untuk mencapai prestasi tertinggi di bidangnya,” kata Agus Grave, saat memberikan sambutannya di acara Pembukaan FLS2N di sekolah tersebut, Selasa (21/3-2017).

“Karena pada program dari Dinas selain lomba FLS2N yang berkaitan dengan kesenian, ada juga lomba OSN dan O2SN. Dari seluruh bidang lomba tersebut memang ada tahapan tentunya,” ungkapnya.

Ia, menjelaskan yang pertama siswa/i baik SD, SMP dan SMA akan berkompetisi disetiap bidang lomba di tingkat Gugus / kecamatan, kemudian diambil satu pemenang dari setiap perlombaan untuk berkompetisi kembali ke Tingkat Kota Tangsel.

Setelah diambil satu pemenang dari masing-masing Gugus/ kecamatan Se Tangerang Selatan, maka lomba FLS2N, OSN dan O2SN akan berkompetisi kembali untuk merebut juara 1 di tingkat kota Tangerang Selatan.

Kemudian siswa-siswi kita baik SD, SMP dan SMA jika menjadi yang terbaik di Tingkat Kota Tangerang Selatan, maka akan kombali berkompetisi mewakili kota Tangsel ketingkat Provinsi Banten.

“Semoga siswa- siswi dari seluruh sekolah baik SD, SMP dan SMA agar selalu dapat berprestasi dan berkarya yang akhirnya akan mewakili tingkat kota Tangsel dan Provinsi Banten,” pungkasnya.

About Redaksi

Check Also

Pengendara Motor Terjatuh Dan Meninggal Dunia

Tangsel – Saat sedang mengendarai sepeda motor, seorang pengendara terjatuh dan meninggal dunia pada hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *