Kelurahan Jombang Masih Belum Ada Penampungan Sampah | BIDIK Tangsel
Home / Tangerang Selatan / Ciputat / Kelurahan Jombang Masih Belum Ada Penampungan Sampah
Iklan Ucapan

Kelurahan Jombang Masih Belum Ada Penampungan Sampah

Ciputat – Ketertiban membuang sampah bagi warga masyarakat Kelurahan Jombang, Ciputat Kota Tangsel sangat disadari. Namun hal itu tak didukung dengan adanya ketersediaan bak-bak sampah atau TPS (Tempat Pembuangan Sementara) di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka.

Dari pantauan bidiktangsel.com sampah menumpuk di belakang pagar kelurahan Jombang Kec. Ciputat dan menimbulkan bau tak sedap.

“Disini ini kalau buang sampah dibelakang kantor kelurahan, karena sudah satu bulan lebih tidak diangkut,” kata H. Sumanta, selaku Ketua RT 03/02 Kelurahan Jombang Ciputat Tangsel, Kamis (12/1-2017).

Menurutnya, tempat pembuangan sampah di daerahnya tidak ada, untuk sementara atas izin lurah dibuang di bekakang kantor kelurahan.

“Ini sudah lama mobil yang mengangkut sampah gak datang-datang,” katanya.

“Seandainya ada bak sampah tentunya kita bisa lebih mudah untuk membuang sampah,” katanya.

Warga lainnya, Sugeng mengatakan bahwa sejak dulu di lingkungan rumahnya. Meski sudah masuk kawasan kecamatan Ciputat, bak sampah belum ada di sediakan khusus dari dinas.

“Kita disini kebanyakan bakar sendiri sampahnya. Tapi kalau sampah basah ya, kita tumpuk saja. Sebisanya dibakar,” ungkapnya, saat di temui di kelurahan, Kamis (12-01/2017).

Sementara itu, Sekretaris Lurah (Sekel) Kelurahan Jombang Kec. Ciputat, Iwan Sutisna saat di konfirmasi mengatakan kelurahan sudah beberapa kali diusulkan ke Dinas kebersihan Tangsel sampai hari ini belum ada realisasinya.

“Ada 16 titik tempat pembuangan sampah (TPS) yang kami usulkan, tapi baru lima RT yang baru bisa dikoordinasikan,” ujarnya.

Itupun dengan bantuan gerobak sampah yang kecil, untuk RT 02/03 ada 3 gerobak yang dipergunakan mengangkut sampah dari warga ke penampungan sementara.

“Sedangkan untuk ambrol (bak sampah/red) baru ada di pasar Jombang. Hanya sampah itu saja yang diangkut dinas kebersihan,” ungkapnya.

Ia mengharapkan Pemkot Tangsel bisa melihat benar kondisi ini. Setidaknya ada penambahan bak-bak sampah yang sudah diusulkan untuk dititipkan di 16 titik pembuangan sampah terutama yang berada di pinggir jalan raya.

“Kelurahan Jombang, sampai sekarang masih kekurangan bak sampah. Padahal ini penting sekali bagi kebersihan dan kesehatan juga,” pungkasnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Honor Nunggak, BPSK Tangsel Tetap Lakukan Sidang

Serpong – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibentuk berdasarkan UU No. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan