Kok, Tega Membuang Bayi Sehat Cantik Ini | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / Hukum / Kok, Tega Membuang Bayi Sehat Cantik Ini
Menyambut Bukan Ramadhan
Kepala Puskesmas Pondok Aren, drg. I Gusti Ayu R. Ratih menggendong bayi yang di temukan. (Photo:SZ)

Kok, Tega Membuang Bayi Sehat Cantik Ini

Tangsel – Senin, (23/1-2017) pukul 14.00 WIB, telah menemukan bayi dengan jenis kelamin wanita dalam keadaan sehat, lokasi penemuan dibelakang pom Bensin Pondok Kacang Timur (al-mubarok) Jalan Raya Jombang Pondok Kacang Timur, Kec. Pondok Aren Kota Tangsel.

Dari keterangan saksi yang menemukan bayi tersebut, Dina Rahayu, 17 Thn, Pelajar, warga Gg.musolah Kel. Pondok Jaya, Kec. Pondok Aren Kota Tangsel.

Dalam keterangan kronologisnya, Dina mengatakan ketika saksi ingin pergi kewarung untuk membeli sayur, saksi jalan dipinggir jalan dan mendengar suara tangisan bayi di tanah kosong.

Lalu saksi mencari suara bayi tersebut, “Saya lihat ada tas warna biru yang terbuka dibawah pohon dekat semak-semak,” katanya saat menceritakan kejadian tersebut.

Lalu saksi menghampiri dan melihat ada bayi didalam tas tersebut, karena kasihan saksi membawa tas tersebut dengan bayi di dalamnya ke kontrakan nya.

Setelah sampai dikontrakannya, saksi mengeluarkan bayi tersebut lalu membersihkan muka dan badan bayi karena tadinya masih ada bekas ketuban dan ari-ari bayinya pun masih belum lepas.

Akhirnya saksi menceritakan penemuan bayi, lalu bersama kakaknya mendatangi rumah Ibu kontrakan dengan membawa bayi tersebut.

Berkat adanya laporan penemuan bayi tersebut petugas Polsek Pondok Aren datang, lalu bersama saksi dan petugas dibawa ke Puskesmes Pondok Aren, guna perawatan sementara, sambil menunggu ibu dari bayi tersebut.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pondok Aren, drg. I Gusti Ayu R. Ratih membenarkan bahwasanya bayi perempuan yang memiliki berat 2,5 kg dan panjang 49 cm ini dirujuk ke Puskesmas Pondok Aren.

“Kok tega membuang bayi sehat cantik seperti ini, disatu sisi banyak orang yang musti bayar mahal untuk mendapatkan bayi dan belum tentu berhasil,” katanya saat dihubungi wartawan Via WhatsApp nya.

“Bayinya sehat, untuk sementara akan kami rawat guna mendapatkan pelayanan yang baik,” terangnya sambil menggendong bayi tersebut. (*)

About Redaksi

Check Also

Pengendara Motor Terjatuh Dan Meninggal Dunia

Tangsel – Saat sedang mengendarai sepeda motor, seorang pengendara terjatuh dan meninggal dunia pada hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *