Kota Tangsel Raih Juara Cerdas Cermat Koperasi Tingkat Provinsi Banten | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Kota Tangsel Raih Juara Cerdas Cermat Koperasi Tingkat Provinsi Banten
Iklan Ucapan

Kota Tangsel Raih Juara Cerdas Cermat Koperasi Tingkat Provinsi Banten

Serpong – Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya mengirim siswa siswi dari Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia untuk mengikuti kompetisi cerdas cermat Koperasi dalam rangka Harkopda Ke 70 Tahun 2017 Tingkat Provinsi Banten.

Diketahui, MAN Insan Cendikia merupakan salah satu sekolah yang berhak mewakili Tangsel ke jenjang Provinsi Banten setelah sekolah tersebut dinobatkan sebagai juara I usai menyingkirkan beberapa sekolah lainnya yang ada di Tangsel dalam ajang cerdas cermat perkoperasian yang diikuti oleh sekolah tersebut pada peringatan hari Koperasi Daerah (Harkopda) Ke 70 Tahun 2017 tingkat Kota Tangsel.

“MAN Insan Cendikia, Serpong, mewakili Kota Tangsel dalam ajang lomba cerdas cermat Hari Koperasi Daerah (Harkopda) Ke 70 Tingkat Provinsi Banten,” kata Hendro Wibowo selaku Ketua Harkopda Ke 70 Kota Tangsel, Kamis (10/8-2017) di lokasi perlombaan.

Dalam lomba ini, pertanyaan yang diajukan seputar pengetahuan tentang koperasi dan perekonomian. Baik tingkat Tangsel, Provinsi Banten bahkan Indonesia secara global.

Sementara kompetisi cerdas cermat perkoperasian Tingkat Provinsi Banten tersebut berlangsung di Grand Serpong Hotel Jalan M.H Thamrin, Kebon Nana Cikokol Kota Tangeran, hari ini, Kamis (10/8-2017).

Kota Tangsel yang diwakili oleh MAN Insan Cedikia berhasil mengalahkan perserta dari Kota Tangerang dan Kabupaten Serang dengan rincian Skor Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 3200 point Juara I, Kota Tangerang 755 poin Juara II dan Kabupaten Serang 470 point Juara III.

Sementara itu ditempat terpisah, Plt. Kadis. Koperasi & UKM, Dahlia Nadaek mengatakan memberikan apresiasi kepada semua peserta yang telah berjuang mulai dari awal, semi final dampai final dengan nilai yang sangat bagus.

“Lomba cerdas cermat perkoperasian tingkat Provinsi Banten ini dipandang sangat tepat untuk memasyarakatkan dan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai koperasi, sesuai dengan tema Harkopnas ke 70, Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari,” ujarnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan musik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan