KS MTB Gelar Baksos dan Penggalangan Dana Bantu Korban Kebakaran | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / KS MTB Gelar Baksos dan Penggalangan Dana Bantu Korban Kebakaran
Iklan Ucapan

KS MTB Gelar Baksos dan Penggalangan Dana Bantu Korban Kebakaran

Serpong – Koperasi Syariah Muslim Tangsel Bersatu (KSMTB) menggelar Bhakti Sosial dan penggalangan dana untuk korban kebakaran, Ibu Jaharo di Jalan Jati Villa Melati Mas, Serpong Utara Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu lalu (18/3-2017).

Tergerak oleh keprihatinan dan spontanitas atas penderitaan Ibu Jaharo atas kebakaran yang terjadi, KS MTB bersama relawan dari anggota FPI, HILMI serta umat muslim lainnya melakukan bakti sosial berupa pembersihan sisa-sisa kebakaran serta penyampaian bantuan berupa kebutuhan pokok lainnya.

Musibah kebakaran yang terjadi, membuat kepedulian dari salah satu pengurus Koperasi Syariah Muslim Tangsel Bersatu (KSMTB), Ibu Andi Darmawaty Latif membuat laporan awal untuk melakukan bakti sosial dan penggalangan dana untuk membantu Ibu Jaharo, ibu tua yang hidup sendiri sedang tertimpa musibah.

“Penggalangan dana ini merupakan wujud rasa kepedulian KSMTB, dalam membantu saudara, teman yang terkena musibah kebakaran,” ujar Ibu Umi saat datang silahturahmi bersama pengurus KSMTB di Jalan Jati Villa Melati Mas Serpong Utara, Sabtu (18/3-2017).

Koordinator KSMTB Tangsel, Suparman saat berdialog dengan Ibu Juharo

Seperti diketahui, kebakaran yang menimpa rumah ibu Jaharo dan anaknya, pada hari Jumat (10/3) lalu, menghabis kan suluruh bangunan dan isi rumahnya.

Saat ini hanya menyisakan puing-puing bekas kebakaran, sedangkan kerugian dari musibah tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, selain itu mengakibatkan ibu Jaharo harus kehilangan tempat tinggal.

Dan saat ini Ibu Jaharo tinggal dengan keluarga anaknya yang sementara tinggal disamping rumahnya yang terbakar.

Sementara itu, salah satu Koordinator KSMTB Ciputat Timur, Fudin Demir yang ikut dalam aksi bakti sosial dan penggalangan dana tersebut mengatakan aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya terhadap sesama khususnya korban kebakaran Ibu Jaharo.

“Marilah kita tunjukan kepada masyarakat khususnya warga Tangsel untuk saling peduli terhadap sesama. Mari kita meringankan beban mereka yang telah tertimpa maupun terdampak dari musibah ini,” pungkasnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Walikota Tangsel Kunjungi Pospam Bintaro Jaya

Pondok Aren – Jelang takbiran puluhan botol minuman keras (Miras) di sita dan sejumlah remaja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *