Kunjungan Daejon Youth Delegates Of Korea Ke SMPN 4 Pamulang | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / News Tangsel / Kunjungan Daejon Youth Delegates Of Korea Ke SMPN 4 Pamulang
Iklan Ucapan

Kunjungan Daejon Youth Delegates Of Korea Ke SMPN 4 Pamulang

Pamulang – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Pamulang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memang perlu diangcungkan jempol, kali ini karena prestasi dan menjadi sekolah favorit pada hari Senin, (6/11-2017) menerima kunjungan Daejon Youth Delegates Of Korea.

Sebanyak 18 orang delegasi dari Daejon Youth Korea berkunjung ke sekolah tersebut dan langsung disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangsel, Drs. Taryono, M.Si serta Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Pamulang, Rita Juwita, para guru dan siswa-siswi sekolah tersebut.

Seperti menyambut artis Korea suara gemuruh muridpun membuat suasana riuh dengan sorakan murid SMPN 4 Pemulang dalam menyambut kedatangan tamu delegasi tersebut.

Dengan memegang dua bendera Indonesia dan Korea, para delegasi berjalan menuju lapangan sekolah dan disambut oleh Marching Band.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Tangsel, Rita Juwita mengatakan bahwa para delegasi Daejon Korea akan berada di sekolah satu hari ini dalam kegiatan pertukaran pelajar, Seni dan Budaya.

“Sementara para delegasi Daejon ini hanya berada di dua tempat, untuk pertukaran pelajar dan lebih mengenal seni, musik, dan olahraga. Mungkin kedepan para delegasi akan berada lebih lama lagi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini ada pameran dan dialog interatif dengan delegasi Korea diantaranya yang menonjol adalah robotik dengan mereka juga akan membuat program robotik, selain itu juga ada pertandingan olahraga dengan delegasi.

“Kita juga akan menunjukkan bahwa SMPN 4 Pamulang juga mendapat juara nasional dalam bidang robotik, selain itu kita juga memperkenalkan cara membatik juga,” tuturnya.

Sementara itu, Kadis. Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangsel, Drs. Taryono, M.Si mengatakan KotaTangsel mendapat kedatangan tamu delegasi Pemuda dari Daejon Kota City Soul dalam rangka pertukaran budaya, Seni dan pendidikan.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi positif dalam ajang tukar ilmu pengetahuan, sehingga masyarakat kita dapat memperkenalkan budaya kita seperti apa ?,” katanya. (*)

Hubungi Kami Melalui WA

About Redaksi

Check Also

Soneta Group Dan Rhoma Irama Goyang Warga Kota Tangsel

Serpong – Raja Dangdut Rhoma Irama bersama grup musiknya Soneta Group menggoyang suasana malam Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: