Lampu Merah Simpang BSD City Kembali Aktif | BIDIK Tangsel
Home / Hukum / Lampu Merah Simpang BSD City Kembali Aktif
Iklan Ucapan

Lampu Merah Simpang BSD City Kembali Aktif

Serpong – Jalan Pahlawan Seribu, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, tiap hari selalu dilanda kemacetan, arus lalu lintas di kedua jalur tersebut selalu dipadati kendaraan yang mengular pada jam kerja.

Untuk mengatasi hal itu, Dinas Perhubungan, Polres Tangsel, dan pihak BSD tengah mengujicoba untuk membuka kembali Simpang BSD yang diharapkan mampu menjadi pengurai kemacetan di kawasan tersebut.

“Kita sedang mengujicoba untuk membuka simpang BSD ini selama satu minggu maksimal 14 hari kedepan, tahap awal akan kita berlakukan tiga porsi Hasilnya nanti akan kita evaluasi apakah efektif atau tidaknya,” terang Kasatlantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Hanggara di lokasi, Rabu (8/2/2017) pagi

Dalam rekayasa lalu lintas itu, nantinya Traffick Light berwarna hijau akan dibagi menjadi tiga porsi yakni, lampu hijau bagi kendaraan yang mengarah dari Alam Sutera menuju ITC BSD, German Centre ataupun Stasiun Rawabuntu diberikan waktu selama 98 detik, selanjutnya lampu hijau bagi pengendara yang mengarah dari Alam Sutra menuju lapangan Golf Bsd Boulevard Utara diberi waktu 30 detik, sedangkan lampu hijau bagi kendaraan yang mengarah dari lapangan Golf Bsd Boulevard Utara menuju ITC BSD diberikan waktu selama 20 detik.

Sementara, pihak BSD dan Dishub Provinsi Banten sendiri mengakui jika simpang BSD Plaza itu pernah dibuka pada tahun 2015 lalu, namun yang terjadi justru menambah kemacetan. Oleh karena itu, ujicoba yang dilakukan kali ini dilakukan dengan beberapa perubahan.

“Teknik rekayasa lalu lintasnya akan dirubah, jadi kendaraan dari arah stasiun Rawabuntu atau German Centre yang menuju ke Alam Sutera tidak dapat belok kanan yang mengarah ke Lengkong Karya pada jam sibuk. Sedangkan untuk kendaraan yang mengarah ke Lengkong Karya, maka akan tetap berputar di depan pom bensin BSD atau RM. Telaga Seafood,” ujar Y. Bari, perwakilan pihak BSD saat ditemui dilokasi yang sama.

Lebih lanjut, Bari juga menyebutkan bahwa akan ada penambahan rambu lalu lintas di sepanjang jalan Pahlawan Seribu, seperti rambu di larang parkir, bahkan hingga pemasangan barikade sehingga tidak ada lagi pengendara yang mencoba melawan arah.

“Hal ini sudah kita bahas bersama-sama dengan pihak Dishub dan Kepolisian. Sekarang masih di uji coba, semoga ┬ásemua dapat berjalan sesuai dengan rencana, lancar dan tertib,” pungkasnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

FGD Membangun Tangsel Berbasis Budaya

Serpong – Menjaga warisan budaya tradisional bukan hanya mencakup perlindungan tetapi juga pengembangan nya dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan