Lantaran TK Disebut Pra Pemilih, KPU Tangsel Kenalkan Proses Pencoblosan | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Lantaran TK Disebut Pra Pemilih, KPU Tangsel Kenalkan Proses Pencoblosan
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

Lantaran TK Disebut Pra Pemilih, KPU Tangsel Kenalkan Proses Pencoblosan

Serpong – Lomba Mewarnai yang diikuti oleh anak-anak usia dini menyemarakkan Tandon Ciater Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pagi ini, Rabu (6/9-2017). Acara yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel untuk memperkenalkan demokrasi terhadap anak sejak usia dini, sehingga pesertanya melibatkan para murid taman kanak-kanak.

“Lomba mewarnai ini untuk sekolah Taman Kanak-kanak se-Tangsel yang diikuti lebih dari 140 peserta, dengan target pendidikan pemilih pra pemilih, lantaran TK disebutnya pra pemilih, sehingga dikenalkan proses pencoblosan,” kata Katua KPU Tangsel, M. Subhan.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini mampu menjadi sosialisasi terhadap anak sejak usia dini sehingga mampu menjadi kenangan dan ingatan bagi peserta, yakni pembekalan disaat anak-anak telah memasuki masa pencoblosan.

“Saya inginnya sosialisasi ini tersampai kan kepada elemen masyarakat, dapat dikenang dan diingat serta dilanjutkan oleh para orang tua dan guru untuk dapat di selenggarakan,” ujarnya.

Sementara itu Didih Sudi, Ketua KPU Provinsi Banten mengatakan bahwa dirinya mengapresisiasi kegiatan pengenalan tersebut lantaran pengenalan sejak usia dini lebih baik, dan mampu menjadi bekal terhadap anak.

“Untuk menanamkan nilai demokrasi dan pemilu lebih baik dilakukan sejak dini, dan hal positif ini kita sambut dengan baik,” katanya.

Untuk diketahui, Lomba Mewarnai bertemakan mewarnai Pemilu dengan Cinta Untuk Indonesia, merupakan pengenalan awal tatacara pencoblosan dan dilanjutkan dengan simulasi pemungutan suara yang bertujuan mengenalkan pemilu sejak dini dengan upaya menghayati demokrasi dan kecintaan terhadap Indonesia. (*)

 

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kepala Dinas di Tangsel Harus Fokus, Dan Ikut Olahraga Menembak.

Pamulang – Dalam Pembukaan Open Shooting Tournament 2017 Kapolres Cup Tangsel, Ketua KONI Kota Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *