Latihan Jet Tempur TNI AU Melintasi Udara Tangsel | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Latihan Jet Tempur TNI AU Melintasi Udara Tangsel
Iklan Ucapan

Latihan Jet Tempur TNI AU Melintasi Udara Tangsel

Tangsel – Hiruk pikuknya suara jet tempur F-16 milik TNI Angkatan Udara melintas di langit Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam beberapa hari ini. Jet tempur F-16 milik TNI Angkatan Udara sepertinya sedang menjalani latihan menyambut HUT TNI AU pada 9 April nanti.

Seperti yang dilansir oleh media online detikcom, saat ini sedang dilaksanakan geladi kotor persiapan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-71.

Kepala Dinas Penerangan AU Marsma Jemi Trisonjaya mengatakan pesawat itu berlatih untuk menyambut Hari Ulang Tahun TNI Aangkatsn Udara pada 9 April nanti.

“Tanggal 7 (April) akan geladi bersih. Nanti pada kegiatan HUT TNI AU pada Minggu (9/4) bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat di Lanud Halim Perdanakusuma dan nanti akan diarahkan oleh petugas di lapangan,” urainya.

Jemi menambahkan dimedia tersebut, pada perayaan HUT TNI AU pada Minggu (9/4) nanti, akan ada acara parade, defile, serta demo di darat dan udara. Jemi mengatakan akan ada demo pembebasan sandera, operasi penerjunan perebutan pangkalan udara oleh Paskhas AU yang diikuti oleh ribuan personel, dan pameran ratusan pesawat dari berbagai jenis.

Jemi menyebut simulasi perang akan melibatkan pertempuran udara dari pesawat Sukhoi, F-16, dan Hawk 100/200. Selama latihan, pesawat-pesawat itu akan melintas di langit Bandung, Bogor, dan Jakarta.

“Pesawat akan terbang dari Lanud Husein (Husein Sastranegara, Bandung), Atang Sendjaja Bogor, dan Lanud Halim,” kata dia.

Selain itu, dalam rangka HUT ke-71, TNI AU juga menggelar Bulan Dirgantara Indonesia. Selain demo dan simulasi udara, ada Dirgantara Expo, Kejuaraan Sabuk Emas KASAU dan WBC Asia-Pasifik, Seminar Nasional Kedirgantaraan, serta kompetisi foto. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Lebaran Betawi Sebagai Bingkai Budaya Masyarakat Betawi Tangsel

Pondok Aren – Para pekerja kreatif dari LimaBeta menyelesaikan pembuatan figura khas betawi di Sekretariat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *