Lebaran Betawi 3 Dibuka Dengan Mukul Bedug | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Lebaran Betawi 3 Dibuka Dengan Mukul Bedug
Iklan Ucapan

Lebaran Betawi 3 Dibuka Dengan Mukul Bedug

Pondok Aren – Gelaran Budaya Lembaran Betawi 3 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibuka hari ini, Sabtu (29/7-2017) di Kantor Kelurahan Lama Jurangmangu Barat, Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan.

Acara yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Betawi Tangsel ini dihadiri oleh para pejabat Pemerintahan Kota Tangsel.

Pembukaan Lebaran Betawi 3 Tangsel Tahun 2017 dihadiri Komisi VIII DPR RI Dr. H.M. Ali Taher, SH. M.Hum, Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumi, S.Sos, Sekda. Kota Tangsel H.Muhammad, M.Si, Kadis. Pariwisata Provinsi Banten Ir. Hj. Ning Nurhayati, Asda. 1 Pemkot Tangsel Rahmat Salam, Kadis. Pariwisata Tangsel, Choirudin, Ketua Umum LimaBeta Hambali Ibnu Mansyur, Tokoh Betawi Ridwan Saidi, Tokoh Masyarakat Betawi, Tokoh Agama.

Dalam sambutannya, Sekda. Kota Tangsel H.Muhammad, M.Si mengatakan Lebaran Betawi Tangsel sebagai Bingkai budaya masyarakat Betawi Kota Tangsel selain sebagai wadah edukasi dan pelestarian budaya Betawi, juga diharapkan mampu mencapai multi target lebaran Betawi adalah sebagai destinasi wisata budaya yang ada di Kota Tangerang Selatan.

“Lebaran Betawi sebagai pemberdayaan para pelaku seni dan budaya betawi dengan mengedepankan Kualitas dan kreatifitas sehingga memiliki nilai ekonomis tinggi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Banten H. Andika Hazrumi, S.Sos mengatakan Provinsi Banten mempunya 4 wilayah dengan 10.451 ribu jiwa yang memiliki budaya yang berbeda-beda dan berkah bagi masyarakat Banten yang mempunyai adat yang berbeda dan yang paling menyolok adalah budaya Betawi.

“Saya mewakili Pemda memberikan apresiasi yang setinggi tingginya bahwa eksistensi budaya Betawi itu ada di Tangerang Selatan,” ucap H. Andhika

Dalam konteksnya sebagai Pemda Banten menjadi kekuatan masyarakat Banten kedepan bahwa dinas pariwisata juga memberikan ruang atau membuat aturan atensi untuk ruang dengan Perwal, Pergub bagi eksistensi budaya untuk mempererat masyarakat Banten.

“Saya juga berharap lebaran Betawi yang sudah digelar 3 kali, agar di eksiskan lagi tahun depan, dan menarik masyarakat lebih antusias lagi,” ujarnya.

Menurutnya saat ini Pemerintah Provinsi Banten dengan DPR sedang revitalisasi kota Banten lama dibidang parawisata agar lebih baik lagi destinasi wisatanya.

“Masyarakat Banten agar lebih mengetahui sejarah Banten sebenarnya,” pungkas.

Selesai memberikan sambutan Wakil Gubernur didampingi Sekda. Kota Tangsel dan Dr. H.M. Ali Taher membuka Lebaran Betawi dengan memukul Bedug. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan musik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan