Lebaran Betawi Sebagai Bingkai Budaya Masyarakat Betawi Tangsel | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Lebaran Betawi Sebagai Bingkai Budaya Masyarakat Betawi Tangsel
Iklan Ucapan

Lebaran Betawi Sebagai Bingkai Budaya Masyarakat Betawi Tangsel

Pondok Aren – Para pekerja kreatif dari LimaBeta menyelesaikan pembuatan figura khas betawi di Sekretariat LimaBeta, Kel. Jurangmangu Barat, Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (23/7-2017).

Pembuatan figura khas betawi serta berbagai atribut kesenian itu sebagai persiapan kegiatan Lebaran Betawi 3 Tahun 2017 yang akan digelar pada tanggal 29-30 Juli 2017 mendatang.

Ketua Umum LimaBeta, Hambali Ibnu Mansyur, saat ditemui BIDIKTangsel.com mengatakan Lebaran Betawi Tangsel adalah “Bingkai Budaya Masyarakat Betawi Tangsel” sebagai hantaran silaturahmi dan keterbukaan hati kepada seluruh masyarakat Tangsel dan sekitarnya.

“Lebaran Betawi Tangsel sebagai Bingkai budaya masyarakat Betawi Tangsel selain sebagai wadah edukasi dan pelestarian budaya Betawi, juga diharapkan mampu mencapai multi target,” katanya.

Menurutnya Lebaran Betawi adalah sebagai destinasi wisata budaya yang ada di Kota Tangerang Selatan, juga sebagai pemberdayaan para pelaku seni dan budaya betawi dengan mengedepan kan qualitas & kreatifitas sehingga memiliki nilai ekonomis tinggi.

Pemberdayaan ekonomi kreatif dan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat sekitar dan umumnya bagi seluruh masyarakat Terhadap serta menjadikan Lebaran Betawi Tangsel sebagai semangat silaturahmi dan kebersamaan ditengah masyarakat yang heterogen.

“Dengan demikian, Limabeta bersama dengan seluruh masyarakat Betawi Tangsel dapat menunjukan peran aktif nya terhadap pembangunan di Kota Tangerang Selatan melalui sektor budaya,” ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat Kota Tangsel agar pelaksanaan Lebaran Betawi 3 Tahun 2017 di Kota Tangsel dapat berjalan baik dan lancar. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gebyar HUT RI Ke 72 Di Gelar Kecamatan Setu

Setu – Gebyar Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di gelar secara meriah dengan musik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan