Lomba Bayi Balita Sehat Tingkat Puskesmas Parigi | BIDIK Tangsel
Festival Jurnalistik Tangsel 2017
Home / Kesehatan / Lomba Bayi Balita Sehat Tingkat Puskesmas Parigi
Iklan Ucapan

Lomba Bayi Balita Sehat Tingkat Puskesmas Parigi

Pondok Aren – Lomba Bayi Balita Sehat Tingkat Puskesmas Parigi Baru Tahun 2017, mendapat sambutan hangat dari peserta ibu-ibu yang mempunyai balita.

Lebih dari Tiga puluh balita dari 21 Posyandu yang ada di Kelurahan Parigi Kecamatan Pondok Aren, turut menyemarakkan lomba yang digelar di Aula PGRI Pondok Aren, Sabtu pagi (28/4-2017) ini.

Kegiatan lomba balita sehat ini menurut Kepala UPT. Puskesmas Parigi Baru, dr. Ia Solihat, S.St sekaligus penyelenggara kegiatan, sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang balita secara optimal.

Selain itu juga untuk meningkatkan motivasi masyarakat dalam pembinaan dan pengembangan kesehatan serta kesejahteraan balita.

“Sebagaimana kita bahwa kesehatan merupakan hal yang sangat mendasar bagi kehidupan manusia, untuk bisa menciptakan masyarakat yang sehat sejak dini generasi muda bangsa harus mendapakan perhatian khusus dalam bidang kesehatan,” tutur dr. Ia Solihat, S.St saat acara yang digelar di Aula PGRI Pondok Aren.

dr. Ia Solihat, S.St yang sebelumnya menjabat Kepala Puskesmas Pondok Betung ini, menjelaskan anak adalah aset bangsa yang sangat berharga dalam menentukan kelangsungan hidup, kualitas dan kejayaan suatu bangsa di massa yang akan datang.

Untuk menjadi aset bangsa yang berharga. Anak mempunyai hak dan kebutuhan hidup yang perlu dipenuhi, yaitu kebutuhan makan dan zat-zat gizi, kesehatan, bermain, kebutuhan emosional, pengembangan moral, pendidikan serta memerlukan lingkungan keluarga dan lingkungan sosial yang mendukung bagi kelangsungan hidup, tumbuh kembang dan perlindungan bagi anak.

“Anak juga berhak atas peluang dan dukungan untuk mewujudkan dan mengembangkan diri dalam kemampuannya,” ungkapnya.

Kepala UPT. Kesehatan Puskesmas Parigi Baru ini, menyebutkan konsepsi atau kehamilan sampai balita berusia 2 tahun disebut dengan istilah 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) yang merupakan periode emas untuk menentukan keberhasilan pertumbuhan dan perkembangan anak pada periode berikutnya.

“Saya berharap dengan keikhlasan dan ketulusan hati Ibu dalam merawat, memelihara dan menjaga kesehatan anaknya, akan melahirkan anak-anak yang berkualitas tinggi lahir dan bathin dengan demikian kedepannya anak dan generasi penerus keturunan benar-benar menjadi generasi yang memiliki kompetensi dan kualitas yang tinggi, tutur dr. Ia Solihat, S.St. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Turab Jebol, Dua Rumah Warga Ketiban Tanah Longsor

Setu – Wilayah Setu Kelurahan Muncul Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali terjadi longsor, dan kondisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *