Lomba PKK Kader Pangan Dan Pengolahan Sampah Rumah Tangga | BIDIK Tangsel
Menyambut Bukan Ramadhan
Home / News Tangsel / Lomba PKK Kader Pangan Dan Pengolahan Sampah Rumah Tangga

Lomba PKK Kader Pangan Dan Pengolahan Sampah Rumah Tangga

Pamulang – Lomba Hatinya PKK Kader Pangan Dan Pengolahan Sampah Rumah Tangga Tingkat Provinsi Banten Tahun 2017 dilaksanakan, Senin (27/3-2017) di Perum Andrawina, Jln. Pajajaran Gang Kubur Rt 04/01 Kelurahan Pamulang Barat Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut Lurah Pamulang Barat, Supriadi, SE. M.Si., mengatakan segala bentuk kreativitas dan prestasi Kader PKK yang sebelumnya sudah berhasil, diharapkan dapat dicontoh dan diterapkan wilayah lain di Kota Tangerang Selatan.

“Untuk meningkatkan kemampuan kader PKK, agar lebih mampu berprestasi dan mengembangkan kreativitas Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K),” katanya.

Sedangkan Dewan Juri Provinsi Banten Ibu Hj. Anny Karimel mengatakan penilaian UP2K yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keterlibaran PAk atau pemberdayaan perempuan dengan masyarakatnya dan untuk memotivasi para penggerak PKK dan pengelola UP2K,” ujarnya.

Ia, menambahkan selain melakukan penilaian, pihaknya juga memberikan pembinaan, baik untuk kader PKK dan pengelola UP2K. “Jadi, tidak semata mencari juara, tetapi juga melakukan pembinaaan,” tuturnya.

Acara yang dihadiri oleh Dewan Juri Provinsi Banten dan staf, Perwakilan dari Pemerintah Kota Tangsel, Lurah Pamulang Barat, Drs. Supriyadi, SE, Sekel. Pamulang Barat, Mulyadi, Para Ibu ibu PKK Se-Kecamatan Pamulang, Tim Rebana Pamulang Barat, Ketua Rw dan Ketua Rt Se-Kelurahan Pamulang Barat.

 

Adapun hasil dan produk yang di tampil kan antara lain Produk Pengolahan Sampah Plastik, Produk Kelompok Wanita Tani (KWT), Produk Gepuk Daging dan Peyek, Produk Terima Cadas dan Bakso dan Produk Pengolahan bank Sampah.

Acara selesai pukul 11:30 Wib. Berjalan tertib, lancar dan aman. (*)

About Redaksi

Check Also

Membaca Pola Asuh Generasi Digital

#Opini #SuaraWarga, Tangsel – Perkembangan teknologi sekarang ini, penggunaan perangkat digital bagi kehidupan anak telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *