Mamie Izza Fokus Produksi Pangan Lokal | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Mamie Izza Fokus Produksi Pangan Lokal
Iklan Ucapan

Mamie Izza Fokus Produksi Pangan Lokal

UKM Tangsel – Di Indonesia kewirausahaan kini mulai banyak bermunculan dengan banyaknya ukm-ukm. Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai salah satu kota yang memiliki jumlah ukm cukup banyak.

MAMIE IZZA merupakan Home Industri dengan produk Egg Roll Casava, Tiwul Instan dan Aneka Macam Tepung seperti Tepung Mocaf,Tepung Ubi Ungu,Tepung Pisang.

“Saya fokus ke olahan berbasis pangan lokal, karena ingin mengangkat kearifan pangan nusantara bersumber dari bumi nusantara,” ujar Lilis Hariyanti pemilik MAMIE IZZA

Tepung yang dipakai olehnya adalah Tepung Singkong, karena pada Tepung Singkong kaya akan serat dan karbohidrat juga free gluten, sehingga bagus untuk anak penderita penyakit berkebutuhan khusus dan Diabetes. Selain itu cocok juga untuk yang sedang diet.

Tepung yang di produksi oleh MAMIE IZZA juga bisa digunakan untuk membuat cookies, cake dan aneka kue kering lainnya karena teksturnya 99% seperti terigu.

Usaha ini mulai digelutinya sejak tahun 2013, berawal dari perkenalan yang tidak sengaja dengan almarhumah Ibu Ambarwati Hesti Pertiwi yang memperkenalkan pangan lokal.

“Almarhumah Ibu Ambarwati adalah seorang penggagas pangan lokal, dia sudah melalang buana sampai ke papua untuk mengajarkan olahan pangan lokal kepada masyarakat. Saya ingin meneruskan jejak almarhumah Ibu Ambar, sehingga cita-cita beliau terlaksana mengangkat Mutiara dari Bumi Nusantara,” jelas Lilis.

Sedangkan produk Egg Roll Casava buatan MAMIE IZZA merupakan cookies seperti semprong, adonan yang dipanggang dan diapit lalu di gulung terbuat dari Tepung Singkong, Telur, Gula, Susu, dan Butter. Ada 4 varian warna Egg Roll yang masing-masing warna dihasilkan dari Ubi Ungu untuk warna ungu, Wortel untuk warna jingga, Buah Bit untuk warna merah dan Pandan untuk warna hijau.

Karena MAMIE IZZA tidak menggunakan pewarna makanan pada produknya.
Untuk harga Egg Roll ukuran 100gr dihargai Rp. 25.000

Satu lagi produk buatan MAMIE IZZA, Tiwul Instan ini merupakan cemilan jadul yang dikemas menjadi mudah untuk dikonsumsi, cukup tuangkan Tiwul Instan ke pinggan tuangkan air lalu aduk rata, diamkan beberapa menit lalu cetak atau bisa langsung dikukus, setelah matang bisa langsung disantap atau tambahkan parutan kelapa atau keju sesuai selera.

Sangat mudah karena terdapat instruksi dan cara membuatnya. Tiwul Instan juga ada beberapa varian Ubi ungu,Labu,
Pandan, dan Bit .

Sama seperti Egg Roll pada Tiwul Instan pun tidak menggunakan pewarna makanan, murni dari umbinya langsung dan bahan yang digunakan hanya Tepung Sinkong, Gula dan Umbi.

Untuk harga Tiwul Instan ukuran 250gr dihargai Rp. 25.000.

Untuk pemasaran MAMIE IZZA masih secara online dan kerap kali sering mengikuti Bazar dan mendisplay produk dibeberapa gerai di kawasan Serpong seperti di ASIPA Shop Restoran Serai Wangi Jalan Rawa Buntu, Kampoeng Anggrek Buaran, Rumah Makan Gudeg Juminten dan juga di Bakul Nusantara yang berlokasi di Bandara Soekarno Hatta.

MAMIE IZZA berlokasi di Jalan Ciputat Baru No. 29 Kelurahan Sawah Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan.

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kembali Warga RW 05 Paku Jaya Protes Proyek TOL Serpong

Serpong Utara – Warga RW 05 Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyambut Bukan Ramadhan