Masjid At-Taqwa Pakujaya Kurban 9 Sapi Dan 26 Kambing | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Masjid At-Taqwa Pakujaya Kurban 9 Sapi Dan 26 Kambing
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

Masjid At-Taqwa Pakujaya Kurban 9 Sapi Dan 26 Kambing

Serpong Utara- Di Hari Raya Idul Adha Tahun 1438 H Masjid At Taqwa, yang berlokasi di Perumahan Pakujaya Permai, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkurban 9 ekor sapi dan 26 ekor kambing, yang pemotongannya dilakukan hari Sabtu (2/9).

Hewan kurban tersebut didapat dari sejumlah jemaah At Taqwa di perumahan tersebut.

Ketua Panitia Idul Adha 1438 H, Takmir Masjid At Taqwa Pakujaya, H Bambang Isngadi menuturkan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada hari Sabtu (2/9), atau sehari setelah Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah/2017.

“Keputusan ini berdasarkan hasil rapat panitia kurban, pertimbangannya karena hari Jumat waktunya singkat untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban,” katanya.

H Bambang menyebutkan, pertimbangan tersebut dilakukan karena dikhawatir kan tidak cukup waktu untuk melakukan pemotongan dengan adanya kegiatan Shalat Jumat.

“Jika di hari Sabtu kita punya waktu panjang untuk melakukan aktivitas penyembelihan kurban,” katanya.

Setiap tahun Masjid At Taqwa melaksanakan pemotongan hewan kurban. Lokasinya ada di jalanan tidak jauh dari masjid yang berada di Rt 10 RW 05, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara.

Ia mengatakan, tahun lalu jumlah hewan kurban yang diberikan para Muzaki atau (pemberi kurban) mencapai 26 ekor kambing atau domba, dan 6 ekor sapi.

Pada pemotongan hewan kurban yang dilakukan oleh warga Rw 05 Kelurahan Pakujaya ini berjalan lancer, sehingga sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sudah beres semua.

Sementara itu H Munjeri mengungkap kan, di Masjid At Taqwa Perumahan Pakujaya Permai, pelaksanaan pemotongan hewan kurban selalu berjalan lancer. Hal itu berkat adanya kebersamaan sesama warga.

“ Mereka saling bahu membahu melaksanakan perkerjaan yang ada sehingga semuanya berjalan lancer,” ujarnya. (yat).

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Kepala Dinas di Tangsel Harus Fokus, Dan Ikut Olahraga Menembak.

Pamulang – Dalam Pembukaan Open Shooting Tournament 2017 Kapolres Cup Tangsel, Ketua KONI Kota Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *