Menko Polhukam Buka Acara Pelatihan Bersama | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Menko Polhukam Buka Acara Pelatihan Bersama
Iklan Ucapan

Menko Polhukam Buka Acara Pelatihan Bersama

Pondok Aren – Pembukaan Acara Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Aparat Penegak Hukum Dalam Penanganan Perkara Tindak Pidana Korupsi Wilayah Hukum Provinsi Banten, Senin (27/2-2017) selama 3 (tiga) hari di Hotel Santika Premier Bintaro, Jalan Prof.Dr. Satrio Blok B7/A3 – 01 CBD Bintaro Jaya sex 7 Rt.01/02 Kel. Pondok Jaya Kec. Pondok Aren Kota Tangsel.

Pembukaan kegiatan terdebut dilakukan oleh Menkopolhukam Jendral TNI ( Purn ) Wiranto.

Tamu undangan yang hadir tampak, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin, Jaksa Agung RI, Arminsyah Jampidsus, Ketua BPK RI, Rohmadi Sapto Edi dan Ketua KPK, Agus Raharjo.

Dalam sambutannya, Menko Polhukam. Wiranto, mengatakan antara lain Negeri kita ditetapkan sebagai negara demokrasi dan negara hukum. Untuk itu diperlukan keseimbangan antara penegakan hukum dan penyelenggaraan demokrasi di Indonesia.

Karena jika tidak seimbang dalam penyelenggaraannya maka berdampak pada kondisi negara Indonesia.

“Peran penegak hukum dalam tindak pidana korupsi. Bagaimana bisa negara bisa sejahtera jika korupsi merajalela,” kata Meko Polhukam.

Pelatihan ini sejalan terutama dalam semangat pemberantasan korupsi sudah ada sejak Pemerintahan Jokowi JK dimulai. Perhatian pemerintahan Joko Widodo dibuktikan dengan menghadirkan negara dalam penegakan hukum.

Hal ini sudah sejalan dengan Nawacita dan Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam upaya mencegah terjadinya tipikor dilingkup yang lebih kecil, Pemerintah juga sudah membentuk Satgas Sapu Bersih Pungli.

Menurutnya, dimana baru satu bulan dibentuk sudah ribuan laporan yang masuk. Selain itu juga sudah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) sebanyak 78 OTT pungli.‎

Pelayanan publik di Indonesia sudah sangat memprihatinkan karena banyaknya pungli dalam tingkatan pelayanan publik.

Pemerintah menginginkan agar pelayanan publik di Indonesia tidak menyulitkan masyarakat, misalnya adanya korupsi dan pungli.

Sehingga pemerintah berupaya mengembalikan kepercayaan publik masyarakat terhadap birokrat. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

SMSI Provinsi Banten Dipastikan Hadir Dalam Rakernas Pertama

Tangsel – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pertama, di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *