Merintis Rumah Belajar di Desa Sumberpasir | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Merintis Rumah Belajar di Desa Sumberpasir
Iklan Ucapan

Merintis Rumah Belajar di Desa Sumberpasir

Pendidikan, Malang – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang angkatan 2014 periode 2016/2017 mengadakan berbagai kegiatan yang dilakukan di desa Sumberpasir Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Berbagai kegiatan tersebut diantara lain di bidang pendidikan, kesehatan, pelatihan, maupun pemberdayaan masyarakat.

Salahsatu kegiatan yang dilakukan yaitu kegiatan pengadaan rumah belajar untuk warga sekitar yang ingin belajar terutama bagi anak-anak di desa sumberpasir.

Kami memilih program ini karena antusias anak-anak di desa sumberpasir terutama di dusun botoh putih sangat tinggi, mereka sangat semangat dalam belajar.

Kegiatan peresmian rumah belajar ini dilaksanakan disalah satu rumah warga yang berada di dusun botoh putih Desa sumberpasir Kecamatan Pakis Kabupaten Malang yang berlangsung pada hari Rabu 07 Juni 2017.

Sekitar 17 orang dari kelompok KKN ini menjadi panitia pelaksana program rumah belajar tersebut. Dalam kegiatan ini, acara dimulai pukul 16.00-18.30 WIB yang dihadiri oleh perangkat desa dan warga sekitar. Peresmian rumah belajar ini di hadiri oleh 30 orang.

Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu untuk menyadarkan masyarakat sekitar bahwa pendidikan di usia dini itu penting untuk masa depan anak-anaknya, dengan adanya tujuan tersebut, diharapkan terciptanya bibit-bibit unggulan untuk memajukan desa botoh putih, untuk mencapai prestasi yang maksimal dikemudian hari.

Sasaran program pengadaan rumah belajar sebagai pecetak generasi yang unggul di dusun boto putih desa Sumberpasir Kecamatan Pakis Kabupaten Malang yaitu umumnya anak-anak, dan di sosialisasikan kepada Kepala desa, suluruh kepala dusun sumberpasir dan ketua RT dan RW di dusun botoh putih.

Pemateri kegiatan peresmian pengadaan rumah belajar adalah dari mahasiswa KKN. Materi sosialisasi rumah belajar berisi tentang sistem pengajaran, fasilitas apa saja yang disediakan, proses pembelajaran kedepannya seperti apa sehingga nantinya para orang tua lebih bersemangat untuk mengajak anaknya untuk lebih giat belajar.

Program ini sangat disambut antusias oleh masyarakat desa sumberpasir karena para orang tua ingin menjadikan anak-anaknya lebih giat membaca dan berprestasi. (*)

 

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Tim Juri Lomba Photo Jurnalistik Tetapkan 15 Karya Terbaik

Serpong – Dalam rangka kegiatan Festival Jurnalistik Tangerang Selatan (Tangsel) dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: