Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / News Tangsel / Motto CMORE Tangsel, Budaya Menghafal Quran Perlu Ditingkatkan

Motto CMORE Tangsel, Budaya Menghafal Quran Perlu Ditingkatkan

Serpong – Sebanyak 1000 anak mengikuti khataman Alquran dalam kegiatan “Tangsel Mengaji” digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Global Islamic School (GIS), Jalan Raya Puspiptek, Buaran, Serpong, Kamis (23/11/17).

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangsel, Drs. Taryono, M.Si mengatakan kegiatan ini masih rangkaian kegiatan Dindikbud dalam memeriahkan HUT ke-9 Kota Tangsel.

“Kegiatan hari ini Khatam Alquran yang dilakukan secara serempak di seluruh SD dan SMP se-Kota Tangsel. (Di GIS) dengan mengundang 1000 anak yang terdiri dari 500 anak SD dan 500 anak SMP,” kata Taryono.

Ia menambahkan untuk mewujudkan motto Tangsel Cerdas, Modern, dan Religius (CMORE) budaya menghafal Quran perlu ditingkatkan, “Selain itu juga membudayakan dan membiasakan anak-anak untuk Khatam Alquran dan menjadikan panduan dalam menjalankan hidup di dunia ini dan kami aka akan melaksakan di tempat tempat lain dan dalam setahun bisa empat kali dilakukan dengan momen momen tertentu,” ujarnya.

Disis yang sama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Khatam Alquran.

“Dan anak anak yang sudah Khatam Alquran tetap selalu dipertahankan dan dibaca terus Alqurannya dan semoga kalian menjadi inspirasi anak-anak lainnya,” pesan Airin.

Salah seorang guru SMP, Rodiah (40) dari Pamulang menyambut baik kegiatan tersebut lantaran meningkatkan minat pembaca Alquran dan mememahami makna Alquran.

“Waktu mengadakannya juga tepat yaitu dihari jadi Kota Tangsel dengan memanjatkan doa agar Kota Tangsel menjadi lebih baik. Perwakilan dari sekolah kami, 12 anak yang terdiri dari murid laki-laki dan perempuan dan harapannya semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut kedepannnya dan menjadi rotasi di sekolah-sekolah lain,” pungkasnya. (*)

325 Di Lihat 2 Dibaca
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Usut Kematian M. Yusuf, Ini Susunan TPF PWI Pusat

Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merespon  cepat kematian almarhum Muhammad Yusuf (42). Wartawan Kemajuan Rakyat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.