Musrenbang Tingkat Kota Tangerang Selatan 2018 Di Gelar | BIDIK Tangsel
Home / News Tangsel / Musrenbang Tingkat Kota Tangerang Selatan 2018 Di Gelar
Iklan Ucapan

Iklan Ucapan

Musrenbang Tingkat Kota Tangerang Selatan 2018 Di Gelar

Tangsel (Setu) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) RKPD Kota Tangerang Selatan dengan Tema “Tangerang Selatan Sebagai Kota Layak Huni Yang Berwawasan Lingkungan Berbasis Inovasi Dan Teknologi Serta Berdaya Saing” dilaksanakan di Gedung Graha Widya Bhakti (GWB) Puspiptek Serpong Kelurahan Muncul Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (6/4-2017).

Hadir dalam kegiatan Musrenbang Tingkat Kota Tangsel, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH., para Muspida Kota Tangerang Selatan, para Muspika Kota Tangerang Selatan, Para Kadis dan Kabid Kota Tangerang Selatan, Kapolsek Serpong, Kompol. Didik, Kasdim 0506 TGR, Mayor. Arh. Dama Novang Jaya, Wadan Ramil 04 Serpong, Kapten.Arm.Gunawan, Ketua DPRD Tangsel, Moh. Ramlie, Kepala Satpol. PP. Kota Tangsel, Drs. H. Chaerul Soleh, Kepala BAPEDA Tangsel atau yang mewakili, Kepala Dishub Kota Tangsel. Para Tomas dan Toga Kota Tangerang Selatan.dan para Camat dan Lurah Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany menyampaikan bahwa untuk mengikuti acara Musrenbang tahun 2018, tentang sistim perencanaan pembangunan Kota Tangsel, melalui APBD kita di tahun 2017 mencapai 1,7 triliyun rupiah, maka harus mengadakan terobosan-terobosan baru terutama di bidang pajak.

Lalu, Tantangan yang dihadapi oleh Kota Tangsel ke depan adalah masalah sumber daya manusia (SDM). Hal ini dalam rangka kapasitas pertumbuhan manusia.

“Jika tidak di tanggulangi mengenai sumber daya manusia ini akan bermasalah di bidang sosial,” katanya.

Menurutnya, Prioritas pembangunan yang utama adalah pengadaan sarana dan prasarana pembangunan itu sendiri.

Walikota Tangsel juga mengucapkan terima kasih kepada semua anggota DPRD Kota Tangsel yang sudah bekerja dengan baik sehingga Tangsel mampu bersaing dengan Pemerintah Kota Banten.

“Kita bekerja berbasis teknologi dan inovasi yang mampu berdaya saing. Setelah kita evaluasi ternyata musrenbang sudah berjalan 3 tahun. Jadi kami para camat dan lurah sudah bekerjasama dengan baik,”

Biasanya Musrenbang tingkat Kelurahan hanya berdasarkan perkiraan dalam jumlah biaya yang di gunakan. Kalau Musrenbang kelurahan sifatnya dari bawah ke atas dan Musrenbang RKPD sifatnya dari atas kebawah.

“Tehnologi memudahkan kita untuk bekerja. Mudah-mudahan Musrenbang kali ini bisa bekerja dengan baik. Dengan membaca Basmalah acara Musrenbang ini saya buka,” pungkasnya. (*)

Iklan Ucapan

About Redaksi

Check Also

Gema Tahun Baru Islam Di Perum Pakujaya

Serpong Utara -Menandai pergantian Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, bertempat di Masjid At -Taqwa, warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *